Notification

×

Iklan

Iklan

Pandemi Corona, Harapan FOSKAM SD/MI Gresik lebih Merona

Wednesday 11 November 2020 | 19:29 WIB Last Updated 2020-11-11T12:29:18Z
GRESIK, BIN.NET - MKKSM (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah Muhammadiyah) tingkat SD/MI Gresik merupakan suatu   forum musyawarah kerja kepala sekolah Muhammadiyah  yang berada dalam naungan  Majlis Pendidikan Dasar dan Menengah dari salah satu organisasi besar di Indonesia, yaitu Muhammadiyah Kabupaten Gresik yang sekarang berubah nama menjadi FOSKAM (Forum Silaturahmi Kepala Sekolah Muhammadiyah).

  Di masa Pandemi COVID 19 pengurusnya tetap mengemban amanah pelaksanaan program yang telah dicanangkan. Komunikasi dan koordinasi dilaksanakan secara daring dan luring.
Salah satu kegiatan koordinasi luring dilaksanakan pada Rabu (11/11/2020).

Bertempat di café wahana wisata  Lontar Sewu , desa Hendrosari , Gresik dengan tetap mematuhi protocol kesehatan yang berlaku.  Selain program rutin pada pertemuan kali ini dibahas agenda besar kunjungan Kepala Sekolah SD/MI Muhamamdiyah ke Bangkok, Thailand yang seharusnya dilaksanakan di awal tahun menjadi tertunda karena wabah covid 19. Padahal sudah banyak peserta yang mengurus paspor dan menyiapkan diri untuk mengikuti lawatan pendidikan di negeri Gajah Putih itu.
Demikian penjelasan Ketua Foskam Fauzi MPd kepada Barometer Indonesia News (BIN). 

Lebih lanjut Fauzi menambahkan bahwa program lawatan studi eksursi keluar negeri itu merupakan amanah program kepengurusan sebelumya, yang diketuai   Moc. Mansur,S.Pd,M.Pd,CHt   . Program ini ditunda,  namun sesuai dengan amanah dari para pengurus dan anggota  program tersebut akan  tetap dilaksanakan sambil menunggu membaiknya situasi internasioanl karena pandemi virus Corona. Dia berharap hilang dari peredarannya. Beliau Juga menyampaikan harapan bahwa FOSKAM kedepan harus lebih baik, meskipun ada Pandemi Corona, tetap berseri dan merona.

Dalam kesempatan yang sama, diberikan tali asih kepada pengurus demisioner, berupa  cincin emas yang memiliki filosofi (cincin  = ali-ali (Bahasa Jawa)) Foskam sebagai wadah perjuangan Ojo di lali lali=jangan dilupakan). Dengan harapan agar mantan pengurus Foskam Gresik tetap ingat tidak melupakan Foskam  yang  telah dirintis dari kondisi nol,  namun dengan kegigihan para pengurus, yang pada masa itu dikomandani Mutiara hitam dari selatan, julukan Moc. Mansur,S.Pd,M.Pd,CHt, maka Foskam Gresik bisa berjalan dengan lebih baik.

Di dalam sambutannya, salah satu pengurus demisioner  Dina Hanif Mufidah S.Pd menyampaikan bahwa pada setiap awal selalu ada akhir. Namun di akhir kepengurusan ini bukan berarti berakhir pula silaturahmi dengan Foskam. Begitu juga mantan Ketua Foskam Gresik selama 3 periode  Moc. Mansur,S.Pd,M.Pd,CHt  menyampaikan permintaan maaf jika dalam kepengurusan yang lalu ada hal yang kurang berkenan, dan berpesan kepada Ketua Foskam, jadilah driver/ sopir yang punya pandangan universal, optimis membawa perubahan lebih baik untuk semua anggota (passangers/ penumpangnya).

Setelah menyelsaikan tugasnya sebagai ketua FOSKAM periode sebelumnya Moc. Mansur,S.Pd,M.Pd,CHt menginformasikan aktifitas terbarunya yang berkaitan dengan kebudayaan melalui DPW APN (AMUKTI PALAPA NUSANTARA) JAWA TIMUR  dan  Hipnosis melalui IHC (INDONESIA HYPNOSIS CENTRE) DPW JATIM.

Beliau berharap ke depan  Foskam bisa  menjalin kolaborasi dengan DPW APN (AMUKTI PALAPA NUSANTARA) JAWA TIMUR  di bidang Kebudayaan misalnya pelatihan MACAPAT dan PARENTING (HYPNOPARENTING)  melalui IHC (INDONESIA HYPNOSIS CENTRE) DPW JATIM.

Pewarta : Sur- 
close