Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Dinas Pariwisata dan Dinas Budaya Kunjungi Hutan Bambu Warung Bongkok Bekasi,

Wednesday 14 October 2020 | 21:16 WIB Last Updated 2020-10-14T14:16:59Z

 


BEKASI, BIN.NET  - Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Kabupaten Bekasi mengunjungi Hutan Bambu Warung Bongkok untuk mendorong kerja sama antara kelompok masyarakat sadar Wisata (Pokdarwis) dengan Komunitas Save Kali Cikarang. Rabu (14/10/2020).


Kelompok Sadar Wisata atau yang lazim disingkat Pokdarwis merupakan kelompok masyarakat yang bertugas menjaga dan mengembangkan wisata. Pada pembentukannya, Pokdarwis tidak lepas dari aturan yang dibuat oleh pemerintah.


"Dalam Kunjungan tersebut Disparbud Kabupaten Bekasi akan mendukung Pokdarwis hutan bambu untuk menjadi Ikonnya Kabupaten Bekasi dan segera mengeluarkan Surat kuasa (SK) menjadi salah satu tempat wisata yang ada di Kabupaten Bekasi.


Pemerintah daerah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Pariwisata dan Budaya, dalam hal ini melihat peontensi hutan bambu yang cukup menarik untuk dijadikan destinasi wisata. Adapun keunggulannya, Seni dan Budaya, Wisata menelusuri sungai "Fun Rafting", sambil melihat ribuan burung andemik yang sangat langka, Hutan Bambunya Yang Unik, Sekaligus akan di jadikan kawasan Konservasi Sepanjang aliran kali Cikarang, 


"Kami siap mendukung pengembangan menjadi wisata unggulan kabupaten Bekasi. Sampai saat ini kami akan berusaha dalam pengembangan wisata melalui Pokdarwis bisa segera terealisasi,"kata kepala bidang pariwisata Kabupaten Bekasi, Murdika di Hutan Bambu Warung bongkok.


Pewarta : Ade.S

close