Notification

×

Iklan

Iklan

Sapri Ojek Pengkolan Dan Kades Sibanteng Membuka Acara Tabuh Bedug Dimasjid Al Fattah

Friday 31 July 2020 | 00:02 WIB Last Updated 2020-07-30T17:02:12Z
BOGOR, BIN.NET - Pembukaan Acara Tabuh Bedug di masjid Al Fattah Kampung Sadeng Kaum, Desa Sibanteng, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, dimeriahkan oleh Artis pemain Sinetron Ojek Pengkolan Sapri. Sontak masyarakat riuh bertepuk tangan sambil menunjukkan wajah bahagia lantaran bisa bertatap muka dengan artis Sinetron.

Didampingi oleh Kepala Desa (Kades) Sibanteng H. Didin Hafiduddin suasana makin tambah meriah.

Sapri mengatakan, acara tabuh bedug kali ini merupakan ajang silaturahmi warga sekaligus melestarikan kebudayaan masyarakat.

"Ada salah satu kegiatan yang memang sudah tradisi masyarakat, khawatirnya masyarakat pada lupa dan tidak ingat lagi. Karena, disini itu memang masih ada tradisi pukul bedug itu dan itu merupakan suatu budaya yang harus dilestarikan," ujar Sapri, Kamis malam (30/07/2020).

Ditempat yang sama Kades Sibanteng H. Didin Hafiduddin menuturkan, acara tabuh bedug yang selalu ditampilkan oleh pihak pengurus masjid Al Fattah adalah sajian disaat malam Takbiran Idul Fitri dan Idul Adha untuk menghibur masyarakat, selain itu juga agar tetap menjalin Ukhuwah Islamiah.

"Tujuan kami enggak ada lagi selain Syiar Islam dan sekaligus kami menjaga Budaya Islam, baik Idul Fitri atau pun Idul Adha. Saya berharap masyarakat supaya tetap menjalin ukhuwah Islamiah," tuturnya.

(Seno)
close