Notification

×

Iklan

Iklan

MTSN Leuwisadeng Terima Ratusan Murid Baru

Tuesday 14 July 2020 | 10:31 WIB Last Updated 2020-07-14T03:31:15Z
BOGOR, BIN.NET - Sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN) Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, menerima 320 murid baru dengan kapasitas 10 ruang kelas.

Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bagian Kesuksesan Zaenal Hasan mengatakan, mengacu kepada peraturan Pemerintah yang hanya membolehkan batas siswa dalam Satu kelas hanya 32 orang, sedangkan kelas di MTSN Leuwisadeng ada 10 untuk kelas Tujuh maka yang diterima hanya 320 murid.

"Kemarin kita online ya, jadi dari sekian ratus peserta hanya beberapa ratus saja yang kami luluskan. Memang diamanatkan oleh peraturan bahwa kami yang memang punya sepuluh kelas dan muridnya tidak boleh lebih dari 32 anak," kata Zaenal saat ditemui diruang panitia, Senin (13/07/2020).

Edo (Sapaan akrabnya) menambahkan, jalur yang dipakai pun sesuai peraturan Pemerintah dengan mengakumulasikan nilai raport.

"Jalur yang di pakai semuanya melalui nilai raport, sebab kalau online dan ada juga yang melalui jalur prestasi tapi tetap diakumulasikan dengan nilai raport sebab kalau murni dijalur prestasi mereka harus tes," imbuhnya.

Edo menjelaskan, ada pun murid yang datang hanya untuk meninjau dan memastikan lokasi sekolah MTSN yang akan mereka turuti, begitu juga dengan batasan jam hanya diberi beberapa waktu saja. Mengingat, masih dimasa Pandemi Covid-19.

"Hari ini kami tidak melakukan kegiatan apapun, hanya saja kami mensosialisasikan bahwa tidak boleh tatap muka. Makanya hari ini kami batasi waktunya hanya dua jam yaitu 07:30 - 09:30, kalaupun ada yang mau lihat saja itu bukan undangan kami. Karena, mungkin mau lihat sekolahnya," pungkasnya.

(Seno)
close