Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Masyarakat Bersyukur Atas Pembangunan P3-TGAI Didesa Situ Udik

Tuesday 28 July 2020 | 13:21 WIB Last Updated 2020-07-28T06:21:22Z
BOGOR, BIN.NET - Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air (P3-TGAI) di Desa Situ Udik, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, berjalan lancar sampai selesai pembangunannya dan tepat sasaran bahkan, masyarakat sekitar yang sawahnya teraliri dari saluran air yang dibangun merasa bersyukur.

Ketua Rukun Tetangga (RT) 03/09 Samsu mengatakan, masyarakatnya berterima kasih atas dibangunnya saluran air yang menuju persawahan mereka.

"Kami sangat bersyukur karena dibangunnya saluran air oleh P3A Sukma Sejahtera sehingga persawahan masyarakat tidak kering lagi," kata Samsu, Senin (27/07/2020).

Samsu menambahkan, selain kepersawahan ada juga Masjid yang dialiri air untuk kebutuhan beribadah, "Selain kepersawahan juga aliran air nya mengaliri ke tempat peribadatan yaitu Masjid Darussalam dan masyarakat kami sangat berterima kasih sekali, kami berharap ini akan jadi manfaat dan akan kami rawat agar selalu bisa digunakan," tutupnya.

Terpisah, ketua P3A Sukma Sejahtera Muhtadin sekaligus pelaksana pembangunan Desa Situ Udik menjelaskan, pembangunan saluran Tersier Didesa Situ Udik pekerjaannya dibantu dan diawasi oleh masyarakat.

"Pembangunan Saluran irigasi yang kami bangun sudah tepat sasaran, karena memang itu titiknya yang awalnya kami ajukan. Pekerjanya juga dibantu oleh masyarakat sekitar termasuk Tokoh masyarakat yang turut mengawasi pembangunan," pungkasnya.

(Seno)
close