Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

CEGAH COVID-19, SMK MANDALA LEUWILIANG SOSIALISASI PEMBELAJARAN DARING

Thursday 16 July 2020 | 23:24 WIB Last Updated 2020-07-17T03:57:28Z
BOGOR, Leuwiliang BIN.NET - Sekolah SMK Mandala yang beralamat di Jl. Hegarsari No. 10 Leuwiliang  Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat pada Hari Rabu 16/07/2020  menyelenggarakan Agenda Protokol Kegiatan Covid-19 Sosialisasi Pembelajaran Daring . 

Titing Nurjanah, S.Sos., Kepala Sekolah SMK Mandala, mengatakan " Pendidikan SMK Mandala merupakan bisnis dan manajemen dengan total sekitar 852 siswa/i yang terbagi 3 program jurusan, yaitu Akuntansi Keuangan dan Lembaga (AKL) , Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP)  Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran (OTKP). ketika menjalankan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) belum efektif, di karenakan karena keadaan yang belum memungkinkan. untuk sementara sistem pengajaran siswa/i masih menjalankan belajar daring/online dengan cara Visual , itu salah satu cara kami melaksankan kegiatan belajar mengajar dalam menghadapi pandemi Covid 19 ". Terangnya.

Titing Nurjanah juga  berharap, dengan kondisi Pandemi covid-19, dunia pendidikan khususnya di lingkungan SMK Mandala bisa lebih baik dalam perkembangannya, bukan mengalami kemunduran. Dan juga menurut beliau, Dinas Pendidikan harus aktif melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan atau Kementerian kesehatan, dan memberikan pencerahan juga solusi yang efektif dalam menghadapi Covid 19 agar tetap berjalan kegiatan belajar sesuai dengan target kurikulum. 

Namun, Titing menekankan agar siswa/siswi melakukan langkah antisipasi dan pencegahan seperti yang telah disarankan melalui surat edaran Mendikbud No.3 tahun 2020.

" Saya juga menghimbau kepada semua siswa/siswi SMK Mandala untuk memeperhatikan Protokoler Kesehatan, yaitu di antara nya jangan lupa memakai masker ketika berada di luar kegiatan , sering mencuci tangan dan tetap menghindari kerumunan orang ramai, " papar Titing. 

(Pewarta : TB Akhmad Khoerul Bina & Dede Surya)
Copyright Barometer Indonesia News.net
close