Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Fenomena Viralnya Leuwi Sangiang, Destinasi Surga Wisata Mirip Rana Kumbolo

Wednesday 24 June 2020 | 20:42 WIB Last Updated 2020-06-24T13:42:37Z
BOGOR, BIN.NET - Destinasi Surga Wisata yang Mirip Rana Kumbolo di Kampung Cigowong Desa Sukamaju Kec. Cigudeg bisa jadi pilihan destinasi Anda. Paduan keindahan sungai dan bebatuan mengingatkan kita pada Rana Kumbolo Semeru, Jawa Timur. Rabu (24/06/2020).

Salah satu Destinasi wisata dalam mengisi liburan akhir pekan anda? Bagi Anda yang hobi wisata di alam terbuka dengan pemandangan dan suasana luar biasa, nama Leuwi Sangiang 

Namun, untuk sampai ke tempat wisata ini siapkan fisik dan mental Anda. Tak perlu khawatir, saat sampai di lokasi wisata alam ini dijamin kepuasan batin akan langsung dirasakan dan tak pernah dilupakan.

Menurut Idrus (26thn) warga kampung cigowong " Sangiang mulai ramai kunjungan wisata setelah keadaan kemarin pasca banjir bandang di Kp. Cigowong Ds. Sukamaju Kec. Cigudeg Kab. Bogor, kunjungan wisatawan membludak apalagi hari weekend/libur, di tambah biaya untuk masuk nya hanya bayar parkir motor, itupun seikhlas nya,  itu sebabnya yang menarik minat para pengunjung pergi ke Leuwi sangiang selain indah biaya untuk masuk nya murah" ujarnya. 

Destinasi wisata alam Leuwi Sangiang terletak di kawasan Bogor Barat, tepatnya di Kp. Cigowong Desa Sukamaju Kecamatan Cigudeg. Leuwi Sangiang merupakan sebuah destinasi wisata berupa danau dengan air jernih khas pegunungan dari aliran sungai Cidurian. 

Lokasi yang eksotis dengan pohon yang tumbuh ratusan tahun, alam yang masih hijau dan air nya jernih dan yang menjadi ciri khas dari tempat wisata ini, adanya dua gunung yang mengapit danau dan pohon angsana atau sono kembang yang berumur ratusan tahun. Tempat itu cocok untuk dijadikan destinasi wisata yang instagramable seolah hampir mirip Rana Kumbolo versi mini, silahkan di kunjungi, tetap jalankan, social distancing dan jaga kebersihan. 

Pewarta : (TB. Akhmad Khoerul Bina & Dede Surya)
Editor: (Andra)
Copyright Barometer Indonesia News.net
close