Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

*PEMUDA RW15 BERSAMA WARGA LEGOK RESIDEN LAKUKAN STERILISASI PERUMAHAN*

Tuesday 21 April 2020 | 14:16 WIB Last Updated 2020-04-21T07:16:42Z

TANGERANG, BIN.NET - Pemuda Legok Residen Rw 15 Kelurahan Babakan, kecamatan Legok, Kab Tangerang melakukan Sterilisasi Perumahan dengan cara memberlakukan satu akses keluar masuk Perumahan dan sosial distanding dengan Motto anda Tetap Dirumah Saja. Selasa (21/04/2020).

Jalan akses keluar masuk Perumahan di RW 15 dijaga para Pemuda yang bertugas sebagai relawan Covid 19 demi untuk mencegah penyebaran virus covid-19 dengan Cara menyemprotkan cairan disinfektan, penyemprotan dengan memakai alat Deuis shower bagi semua orang yang keluar masuk Perumahan, Relawan yang bertugas terdiri dari para Pemuda karang taruna, dan warga Perumahan tsb, setiap hari  warga mendapat giliran bertugas untuk mendampingi para relawan untuk melakukan penjagaan dan penyemprotan Disinfektan .

Ardun Usman A.M yang juga sebagai ketua RW menjelaskan kepada awak media "Penutupan ini hanya salah satu cara mengantisipasi untuk pengecekan orang luar yang bukan orang sini atau orang yang berlalu lalang masuk Kita wajib menanyakan tujuan apa dan mau ke mana, agar Warga tau untuk yang tidak berkepentingan agar di rumah saja, untuk mengantisipasi dan memutus Rantai covid-19".Terangnya.

Ardun juga menjelaskan bahwa kegiatan penyemprotan dilakukan oleh Para Pemuda Kampung dengan target di Rumah Ibadah Mushollah serta Rumah-rumah Warga, tambahnya.

Hal ini untuk mengantisipasi Penyebaran Covid-19 Masuk ke wilayah Kelurahan Tengah, khususnya kampung RW 15 jangan sampai kena Virus Covid-19 *(corona)* kalau bukan kita siapa lagi tuturnya, menghimbau kepada seluruh masyarakat/warga perumahan di RW 15 untuk memulai Pola Hidup sehat. Ungkapnya

Penutupan jalan ini juga tidak menutup secara permanen atau warga tidak boleh lewat, semua boleh lewat akan tetapi kita lakukan pemeriksaan dan kita tanya tujuan dan maksudnya agar dapat memberikan rasa aman untuk warga, serta mencegah masuknya Covid-19 ke kampung RW15, karna mencegah lebih baik dari pada mengobati himbaunya.

Pewarta: (Doni. A)
close