Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

"Solid Bergerak", Kecamatan Lalan Siap Entaskan Kemiskinan Melalui Program Ekonomi Produktif

Friday 21 February 2020 | 18:19 WIB Last Updated 2020-02-21T11:19:12Z

MUBA, BIN - DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Musi Banyuasin menggelar Rapat Pengurus Anak Cabang (PAC) Kecamatan Lalan, yang dipimpin oleh Ketua DPC PDI-Perjuangan Beni Hernedi didampingi oleh Sekretaris Yakup Supriyanto, Anggota DPRD Fraksi PDI-Perjuangan H Ismail dan Wakabid-wakabid DPC PDI-Perjuangan, Jumat (21/02/2020).

Rapat Pengurus Anak Cabang (PAC) yang digelar ini bertujuan, agar dapat menginstruksikan kepada PAC setiap Kecamatan untuk melakukan pembentukan Ranting dan Anak Ranting di Desa-desa maupun Dusun-dusun disetiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin.

Hal ini mengacu kepada Peraturan Partai No 9 Tahun 2019 Tentang Konsolidasi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), melalui pembentukan Pengurus Ranting, Pengurus Anak Ranting, dan Pengurus Anak Cabang.

Ketua PAC Kecamatan Lalan Jaja Suparja dalam sambutannya mengatakan, PAC Kecamatan Lalan terdiri dari 16 Desa, sementara itu Ketua Ranting terdiri dari 16 Desa Se-Kecamatan Lalan, untuk Kecamatan Lalan sendiri dalam Rapat ini dibagi 3 kordinator yaitu H Ismail, Andik Setiawan, dan Sodingun.

"Untuk jumlah Pengurus Anak Cabang (PAC) yang masih aktif didalam Kecamatan Lalan ada 27 Ranting dan 81 Anak Ranting yang masing-masing dusun terdiri dari 3 orang," ungkapnya.

Sementara itu Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Musi Banyuasin Beni Hernedi dalam sambutannya mengungkapkan, dalam hal ini tujuan Rapat Pengurus Anak Cabang Lalan dengan mengajak KSB (Ketua, Sekretaris, Bendahara) Ranting yang telah kami sesuaikan dengan SK Partai yang mengacu pada Peraturan Partai No 9 Tahun 2019. 

"Karena dalam berpartai kita harus tau Aturan Partai, Pada intinya telah saya keluarkan juga SK No 010 Februari 2020, berisikan intsruksi kepada PAC Partai untuk membentuk Ranting dan Anak Ranting yang diterjemahkan kepada Desa-desa maupun Dusun-dusun di Kecamatan Lalan. Maka dari itu saat ini akan kita data dan kita minta di Rapatkan kepada PAC untuk melakukan Pembentukan Ranting dan Anak Ranting Partai," ungkap Beni sekaligus mengarahkan.

Lebih lanjut Beni berharap, kepada seluruh Pengurus untuk bersiap-siap merapikan seluruh jajaran baik PAC, Ranting dan Anak Ranting Partai akan kita jaring Calon-calon Ketuanya yang sesuai tingkatan untuk Masa Bakti 2019-2020.

"Untuk Calon-calon Ketua Anak Ranting dan Ranting Partai juga terbuka untuk Umum dan Kaum Muda Lainnya dengan syarat dan ketentuan sesuai PP No 09 tahun 2019," tambahnya.

Sementara itu terpisah Anggota DPRD Kabupaten Musi Banyuasin Fraksi Partai PDI-Perjuangan H Ismail dalam kesempatannya mengungkapkan, Inshallah dengan Pemberdayaan Rakyat melalui Ekonomi Produktif yang saat ini kita terapkan, semoga dapat bermanfaat serta mengentaskan kemiskinan khususnya Masyarakat Kecamatan Lalan.

"Dengan moto "Solid Bergerak" kita berharap dengan adanya pembentukan Ranting dan Anak Ranting Partai DPC PDI-Perjuangan Kecamatan Lalan ini, dapat mengentaskan Kemiskinan melalui Program-program Pemberdayaan Rakyat. Kami Fraksi PDI-Perjuangan siap mendorong dan mengedepankan Rakyat," ungkap H Ismail

Lebib Lanjut, diharapkan juga kita semua tetap Solid dalam mengawal semua kebijakan-kebijakan Partai, dan saling menjaga kekompakan Partai pada intinya tujuan kita adalah membawa program pengetasan kemiskinan rakyat.

"Tetap kompak dan Solid, jaga nama baik Partai jika pada waktunya nanti tiba, kita semua berharap semua program-program yang dicanangkan dapat membantu kita semua keluar dari jalur kemiskinan," lanjutnya.

Turut hadir dalam Rapat PAC di Perluas tersebut, Sekretaris DPC PDI-Perjuangan Yakup Supriyanto, Wakabid Organisasi Sarjono, Anggota DPRD Muba Fraksi PDI-Perjuangan H Ismail, Bendahara BSPN Kahar Yusakar  SE, Seluruh Pengurus PAC Kecamatan Lalan, Badan dan Sayap Partai.

(Riyan)
close