Notification

×

Iklan

Iklan

Salurkan Aspirasinya, H Ismail Bangun Tempat Ibadah Umat Hindu di Desa Sukadamai

Monday 10 February 2020 | 23:57 WIB Last Updated 2020-02-10T17:10:15Z


MUBA, BIN - Salurkan Aspirasinya, Anggota DPRD Muba Fraksi Partai PDI-Perjuangan H Ismail Bangun Balai tempat ibadah Umat beragama Hindu, di desa Sukadamai Kecamatan Tungkal Jaya Kabupaten Musi Banyuasin, Sabtu (08/02/2020).

Hal ini pun, selaras dengan tujuan dan cita-cita Partai PDI-Perjuangan dengan merangkul seluruh umat beragama untuk saling menjalankan kesepahaman dan kerharmonisan dalam berkehidupan dan berbangsa, dalam hal ini sesuai dengan arah PDI-Perjuangan yang Pancasilais.

Disalah satu desa, tepatnya desa Sukadamai Kecamatan Tungkal Jaya Kabupaten Musi Banyuasin terdapat keharmonisan Agama yang luar biasa yang terletak hutan kawasan bentayan yang memiliki Ideologi Keagamaan yang terjalin Kompak dan Solid.

Desa Suka Damai sendiri memiliki 4 tempat ibadah yang diemban oleh 4 Agama yaitu, Hindu, Budha, Kristen, dan Islam. Dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Kader Partai PDI-Perjuangan H Ismail selaku Anggota Fraksi yang juga selaku Wasekbid Inventarisasi Kekayaan Aset Partai dan Harian yang pada, Sabtu (08/02/2020) telah meresmikan Balai Umat Hindu.

Dalam kesempatan itu H Ismail ketika dibincangi awak media mengungkapkan, hal ini sesuai dengan tujuan dan arah Partai PDi-Perjuangan yang Pancasilais, dengan membangun kerukunan Agama serta mengharmoniskan hubungan kekeluargaan.

"Alhamdulilah, Kabupaten Musi Banyuasin memiliki satu-satunya desa dengan 4 Agama yang kompak serta Solid dalam beragama dan berbangsa, salah satunya baru-baru ini kami resmikan Balai Umat Hindu yang dipergunakan untuk rapat serta beraktivitas dari Umat Agama Hindu," ungkap H Ismail, (10/02/2020).

Lebih lanjut, hal ini pun sesuai dengan Tema PDI-Perjuangan "Solid Bergerak" Untuk Menjaga Kerukunan Agama, karena pada intinya Partai PDI-Perjuangan adalah Partai yang Pancasilais dan sangat mengemban Ideologi Kebangsaan.

"Desa Sukadamai sendiri, memiliki 4 Agama yang berbeda-beda yaitu, Islam, Kristen, Budha, dan Hindu, kami berharap ini menjadi salah satu pemacu Keagamaan di Kabupaten Musi Banyuasin untuk tetap "Solid Bergerak", kita sangat bangga dengan keberadaan desa ini, mudah-mudahn ini dapat menjadi suatu bagian nilai Pancasila yang mampu membangun keakraban dalam beragama," jelas H Ismail dengan Semangat.

Ditambahkannya, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Kepala Desa Sukadamai, serta beberapa Perangkat Desa pun sangat bersemangat dalam membangun Kerukunan dan Keragaman Agama maka dari itulah, kita bangkitkan kesepahaman serta kekeluargaan yang berarah Pancasilais.

"Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Kepala Desa Sukadamai pun sangat mensuport penuh dengan keragaman agama yang dimiliki desa, disinilah terlihat jiwa-jiwa Pancasilais yang dimiliki oleh Masyarakat Desa Sukadamai sangat lah memiliki Kekompakan," pungkasnya.

(Riyan)
close