Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Sosialisasi Program Dan Kegiatan Pembangunan Daerah Tahun Anggaran 2019, Kecamatan Parung Panjang

Wednesday 30 January 2019 | 10:34 WIB Last Updated 2019-01-30T04:07:48Z
BOGOR, BIN - Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor, mengadakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Gedung Olahraga Masyarakat (GOM) yang dihadiri oleh Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika), Kepala Desa (Kades), Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) dan Pengairan.

Program Panca Karsa yang digaungkan Bupati Ade Yasin (AY) jadi acuan seluruh Dinas UPT dan Kecamatan untuk bisa disesuaikan dengan Prioritas pembangunan Kabupaten Bogor Tahun 2019.

Panca Karsa meliputi :
1. Karsa Bogor Cerdas
2. Karsa Bogor Sehat
3. Karsa Bogor Maju
4. Karsa Bogor Membangun
5. Karsa Bogor Berkeadaban

Prioritas Pembangunan Kabupaten Bogor Tahun 2019 :
1. Mengembangkan Potensi Ekonomi Kewilayahan Terintegrasi.
2. Meningkatkan Upaya Pengentasan Kemiskinan Terpadu.
3. Mengembangkan Koordinasi Pembangunan Wilayah Berbasis Green Development.
4. Menungkatkan Kwalitas Pelayanan Publik.

Camat Parung Panjang Edi Mulyadi mengatakan, Program Panca Karsa sejalan dengan Prioritas Pembangunan Kabupaten agar Kabupaten Bogor Nyaman dan Berkeadaban.

"Kami berpedoman pada Panca Karsa yang digulirkan oleh Bupati baru, jadi setiap program harus mengarah kepada Panca Karsa itu," kata Edi,  Selasa (29/01).

Edi menambahkan,  Anggaran yang ada jadi acuan agar semua usulan dari bawah bisa terakomodir, "Dengan adanya Musrenbang ini bisa mengakomodir keinginan, tetapi kan keinginan dan kebutuhan yang begitu banyak juga hanya dengan anggaran yang terbatas otomatis usulan yang melalui Kades, UPT, dan Dinas Kecamatan tidak bisa diakomodir semuanya," imbuhnya.

Edi berharap, semua usulan dan skala prioritas dapat tertangani agar masyarakat sejahtera.

"Semoga saja Infrastruktur, Pendidikan, dan usulan yang lainnya bisa tertangani. Apalagi sekarang dengan program Bupati tentang Pendidikan sangat diperhatikan dan ingin tuntas dalam 3 Tahun kedepan," pungkasnya.

Pewarta : Seno
close