Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Antusias Warga 2 Desa Lumpang Dan Gintung Cilejet Bersihkan Kali Cimatuk

Monday 28 January 2019 | 00:42 WIB Last Updated 2019-01-30T04:32:03Z
BOGOR, BIN - Masyarakat 2 Desa, Lumpang dan Gintung Cilejet, bergotong - royong di Kali Cimatuk tepatnya di perbatasan Kampung Lumpang, Desa Lumpang, Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor, Minggu pagi terjun ke Kali Cibadak untuk bergotong - royong membersihkan sampah yang berserakan.

Hadir pada kesempatan itu Kepala Desa Lumpang, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, beberapa Ketua Rukun Tetangga (Rt) dan linmas yang turut serta membantu masyarakat bergotong - royong di Kali Cimatuk.

Salah seorang Ketua Rt 02/03 andri mengatakan, mengapresiasi kerja bakti tersebut mengingat sampah yang menumpuk sudah lama tak dibersihkan, khawatir tersumbat dan mengakibatkan banjir.

"Saya sangat bersyukur dengan adanya kerja bakti ini, masyarakat setempat sangat kompak dan antusias untuk membersihkan sampah yang ada di kali cimatuk di bawah jembatan ini, dan bisa kami selesaikan dengan baik serta rapih," kata Andri, Minggu (27/01).

Masyarakat berharap, Dinas terkait dapat membantu menghalau sampah yang berserakan di kali Cimatuk karena masih dalam pengawasan Dinas Pengairan yang dalam hal ini Unit Pengelola Tekhnis (UPT), juga masyarakat disekitar bantaran kali Cimatuk agar jangan buang sampah sembarangan kalaupun terjadi segera dibersihkan untuk kenyamanan.

"kami ingin dengan adanya kerja bakti ini semoga bisa di jadikan contoh untuk kampung Yang lainnya dan bisa menjaga kampung kita yang rapih dan sehat," pungkasnya.

 Pewarta : Ade suhanda


close