Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

TEKNOLOGI : APLIKASI ANDROID UNTUK PEMILU 2019

Wednesday 26 December 2018 | 18:10 WIB Last Updated 2019-01-29T15:38:24Z
JAKARTA ,BIN - Sebentar lagi 2018 akan segera berakhir. Tandanya harus bersiap-siap menyongsong 2019 yang sering disebut tahun politik. Sebab, tahun depan Indonesia akan menggelar pemilu serentak.

Berkaca dari sejarah, dalam pemilu sering kali ditemui kecurangan dalam pemilihan umum ataupun legislatif. Maka dari itu, harus ada penjagaan agar para politisi maupun masyarakat pendukung untuk bersikap transparan dan bersih dalam berpolitik.

Sebagai solusi agar terbentuk transparansi dalam berpolitik adalah dengan memanfaatkan teknologi informasi. Teknologi digital diharapkan dapat membantu dalam meningkatkan kepercayaan publik dalam proses demokrasi.

Kini telah hadir sebuah aplikasi berbasis sistem informasi bernama PetaPolitika, khususnya bagi calon legislatif (caleg) yang ingin memantau sekaligus memetakan para pendukungnya dari berbagai wilayah.

Aplikasi ini juga dapat mengintegrasikan database penduduk di Indonesia dengan database penduduk di wilayah pemilihan dengan akurat hingga tingkat TPS sesuai DPT 2018 sehingga tidak perlu melakukan print out PDF DPT 2018 dan sibuk dengan kertas-kertas daftar DPT per TPS. Semua ada di genggaman Anda dan mudah, murah, cepat, serta akurat.

Lewat aplikasi ini, para caleg dapat memiliki kontak pemilihan digital hanya dalam telepon genggam. Tim caleg dapat mendata siapa saja pendukungnya di wilayah hingga tingkat tersebut, bahkan bila perlu bisa mencatat nomor telepon pendukung. Data pendukung yang di-input akan otomatis dihitung secara statistik sampai dengan tingkat TPS sesuai DPT secara lebih efisien.

Sehingga para caleg pun bisa berstrategi dan mengambil keputusan dalam pendistribusian logistik atau menggerakkan tim suksesnya.

Selain memetakan pendukungnya, lewat aplikasi PetaPolitika, caleg dapat memantau hasil perolehan suara di manapun secara real time. Dengan cepat dan efisien, aplikasi ini akan mengukur kinerja tim pemenangan. Bahkan lebih jauh lagi, dapat mengamankan perolehan suara dengan menggunakan E-saksi dan real count.

Jadi PetaPolitika adalah solusi teknologi informasi yang murah, mudah, efektif dan efisien dalam kampanye pemilihan legislatif, terutama untuk distribusi logistik yang tepat sasaran Sehingga setiap rupiah yang dikeluarkan oleh caleg dapat dikonversikan ke dalam suara.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai aplikasi PetaPolitika, kunjungi website-nya di https://petapolitika.id dan bisa langsung terhubung melalui WhatsApp.


Sumber:PetaPolitika

close