Notification

×

Iklan

Iklan

Polsek Dramaga Cek Lokasi Tanah Longsor dan Rumah Roboh di Dramaga, Bogor.

Thursday 25 April 2024 | 17:35 WIB Last Updated 2024-04-25T10:38:13Z
Kapolsek Dramaga Cek Lokasi Tanah Longsor dan Rumah Roboh di Dramaga Bogor.

BOGOR  |  BIN.Net - Hujan lebat disertai angin kencang mengakibatkan terjadinya tanah longsor dan robohnya dinding tembok sebuah rumah di Desa Petir Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor. (25/04 2024)

Peristiwa ini, menyebabkan rumah milik Amir Syah (63) di Kampung Cikiruh, Rt 03/03, Desa Petir mengalami kerusakan parah akibat pondasi tembok yang roboh. 

Selain itu, tanah longsor juga dilaporkan terjadi di Kampung Stamplas Malimping, Rt. 04/01 yang berada di wilayah yang sama.

Kapolsek Dramaga, AKP Hartanto Rahim, SH beserta tim piket fungsi segera merespons laporan tersebut. Dengan mendatangi lokasi kejadian, berkoordinasi dengan aparat desa, RT, dan RW setempat, serta menghimbau warga agar berhati-hati.

"Untuk Keluarga Amir Syah sementara diungsikan ke rumah tetangga untuk keamanan" jelas AKP Hartanto 

AKP Hartanto menyampaikan, korban jiwa dalam kejadian ini tidak ada nihil dilaporkan, namun kerugian materil diperkirakan mencapai sekitar Rp. 70.000.000,-. (Tujuh puluh juta rupiah).

"Dan Langkah-langkah pencegahan dan mitigasi bencana dilakukan dengan melibatkan berbagai pihak, termasuk BPBD, Satpol PP Kecamatan Dramaga, Babinsa/Babinmas Desa Petir, serta unsur masyarakat setempat," ungkapnya.

Situasi selama kegiatan penanganan bencana di lapangan dilaporkan dalam kondisi aman dan kondusif. Tim penanganan terus memantau situasi dan mengkoordinasikan upaya bantuan yang diperlukan.

Laporan ini telah disampaikan kepada pihak-pihak terkait, untuk koordinasi dan tindak lanjut lebih lanjut terkait penanganan bencana ini. 

"Semoga situasi segera pulih dan bantuan yang diperlukan dapat segera tersedia untuk membantu masyarakat terdampak," pungkasnya. (Dhi).

close