Notification

×

Iklan

Iklan

Polsek Cibungbulang Investigais Terkait Kendaraan Suzuki Losbak Terbakar di Wilayah Cibungbulang, Sopir alami Luka Bakar Serius.

Saturday 13 April 2024 | 16:42 WIB Last Updated 2024-04-13T09:46:10Z
Kondisi kendaraan Suzuki Losbak Pasca terbakar 


BOGOR   |  BIN.Net  - Sebuah kejadian kebakaran melibatkan kendaraan Suzuki Losbak terjadi di depan Perumahan Mulia Land Bogor, Desa Cibatok II, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor.

Diketahui peristiwa itu, terjadi pada Kamis malam, 11 April 2024, sekitar pukul 20.00 WIB.

Kendaraan tersebut dilaporkan terbakar dengan hebat, menyebabkan seorang sopir keluar dari mobil dalam kondisi terbakar sebelum membuang derigen ke jalan.

Kapolsek Cibungbulang Kompol Zulkarnaidi,S.Sos,MM menjelaksan Kronologis kejadian ini diketahui dari kesaksian beberapa individu di sekitar lokasi. Menurut saksi-saksi, mobil tersebut tiba-tiba terbakar setelah berhenti di parkiran depan perumahan. 

"Sopir mobil kemudian keluar dari kendaraan dalam keadaan terbakar sebelum membuang sebuah derigen ke jalan. Api kemudian merambat ke dalam kabin mobil, memperbesar intensitas kebakaran," jelasnya.

Saat kejadian, upaya pemadaman dilakukan oleh warga sekitar dengan membawa air. Namun api terlalu besar hingga menutupi bagian depan mobil. Tim pemadam kebakaran akhirnya tiba di lokasi dan berhasil memadamkan api.

Kompol Zulkarnaidi mengatakan, Identitas sopir kendaraan, yang saat kejadian belum diketahui keberadaannya. Akhirnya terungkap setelah penyelidikan, sopir bernama YA (33), yang mengalami luka bakar serius dan sedang dirawat di RS KBP Bogor.

"Kondisi kendaraan Suzuki Losbak dengan nomor polisi F-8119-GT saat ini diamankan di Polsek Cibungbulang untuk penyelidikan lebih lanjut," ujarnya.

Kompol Zulkarnaidi menyebutkan, kerugian material akibat kebakaran diperkirakan mencapai Rp. 100.000.000 (seratus juta rupiah). 

"Penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan investigasi Pihak Kepolisian, meskipun saksi menduga kemungkinan terkait dengan bensin yang disimpan di dalam mobil," ungkapnya.

Saat ini, sambung  Kompol Zulkarnaidi, pihak berwenang terus melakukan investigasi lebih lanjut untuk mengungkap penyebab pasti kejadian ini. 

"Semua pihak yang terlibat dalam insiden ini telah diminta keterangan oleh pihak kepolisian setempat," tuturnya.

Diharapkan investigasi yang sedang dilakukan dapat memberikan gambaran yang lebih jelas tentang apa yang sebenarnya terjadi pada kejadian tersebut.

(Humas/Reed)
close