Notification

×

Iklan

Iklan

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Buka Orientasi CPNS Tahun 2024.

Friday 26 April 2024 | 17:26 WIB Last Updated 2024-04-26T10:31:12Z
Kakanwil Kemenkumham Sumsel Buka Orientasi CPNS Tahun 2024

LAHAT   |  BIN.Net  -  Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya, memimpin langsung acara serah terima Calon Pegawai Negeri Sipin (CPNS) hasil seleksi tahun anggaran 2023 untuk ditempatkan pada 20 (dua puluh) Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan, Kamis (25/4) bertempat di Aula Kanwil setempat. 

Seremoni penyerahan CPNS kepada Kepala UPT-nya masing-masing tersebut ditandai dengan penandatangan berita acara serah terima yang dilakukan secara simbolis oleh Kepala Divisi Administrasi, Rahmi Widhiyanti, dan dihadiri langsung oleh 20 Kepala Lapas dan Rutan. 

Kadiv Administrasi dalam laporannya menyampaikan bahwa pada seleksi CPNS yang dilaksanakan pada 2023 lalu, berhasil menyaring 49 CPNS dengan rincian 47 orang laki-laki dan 2 orang perempuan. 

“Seluruh CPNS ini nantinya akan ditempatkan pada 17 lapas dan 3 rutan se-Sumatera Selatan,” ungkap Rahmi.

Kegiatan ini juga diagendakan sebagai pembukaan masa orientasi CPNS yang akan dilaksanakan hingga Jumat (26/4). Dalam sambutannya, Kakanwil Ilham Djaya mengatakan bahwasanya pada masa orientasi ini akan diberikan pembekalan kepada CPNS sebelum mereka melaksanakan tugasnya di UPT masing-masing.

“Saya berpesan kepada CPNS agar senantiasa bersyukur atas capaian yang telah diterima. Setelah ini, karakter kalian segera dibentuk mulai dari kedisiplinan, integritas, dan profesionalisme dalam bekerja. Semua itu untuk menunjang pelaksanaan tugas di lapangan agar tidak mudah mendapat pengaruh negatif di lingkungan kerja," terangnya.

Kakanwil juga berpesan secara khusus kepada seluruh kepala lapas dan rutan yang mendapatkan formasi CPNS, juga berperan dalam pembentukan karakter yang sesuai dengan tata nilai Kemenkumham. 

Tata nilai yang dimaksud Ilham Djaya adalah PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif) serta BerAKHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif).

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Rapat Evaluasi Kinerja Triwulan I Tahun 2024 serta penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Bank Tabungan Negara (BTN) area cabang Palembang.

Pada kegiatan ini juga turut hadir Kepala Divisi Pemasyarakatan, Mulyadi, serta 28 Kepala UPT di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Pewarta: Nita
close