Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Kades Cicadas ; Jadikan Kegiatan Rutin Menyantuni Anak Yatim dan Bersedekah .

Friday 5 April 2024 | 20:24 WIB Last Updated 2024-04-05T13:27:36Z
Kepala Desa Cicadas Ujang Yani Santuni Anak Yatim (Foto Doc : Raka Bayu)

BOGOR   | BIN.Net   -   Kepala Desa Cicadas Ujang Yani santuni dua ratus lima puluh anak yatim dikediamannya yang berada di wilayah Cicadas kampung Rahayu Kecamatan ciampea Kabupaten Bogor.

Kegiatan santunan itu dihadiri keluarga besar Ujang Yani bersama para ustad dan ratusan anak yatim memenuhi halaman rumah beliau, pada hari Jumat (05/04/2024).

Menurut, Ujang Yani ini memang sudah direncanakan bahkan tiap tahun berjalan santunan untuk anak yatim Ada sekitar dua ratus lima puluh anak yatim yang disantuni pada hari ini dan tidak hanya yatim yang berada di wilayah Cicadas saja saya juga mengundang yatim yang ada di Ciomas datang juga sebab saya aslinya orang sana .

"Sebelum jadi kepala desa juga saya selalu menyempatkan untuk menyantuni anak yatim awal hanya dua RW dan sekarang alhamdulilah jadi kepala desa di Cicadas satu desa disantuni pun ini sudah kali ketiga selama menjabat jadi kepala desa sudah tiga tahun" ungkapnya.
 
Lebih lanjut ia berharap mudah mudahan apa yang kita cita citakan tiap tahun bisa bersedekah dan menyantuni anak yatim lagi dan menurut saya ini sudah menjadi suatu kewajiban untuk bersedekah menyisihkan sebagian harta yang dimiliki dan niat .

"Saya juga dulunya anak yatim jadi merasakan apa yang dirasakan anak anak yatim dikala kita sudah sukses dan mapan akan materi harus menyisihkan sebagian harta untuk bersedekah dan inilah yang kita tanamkan kepada anak yatim kelak harus bisa menolong juga kepada sesama,"harapanya 

Ujang mengatakan, insyaAllah selama saya menjabat kepala desa ini akan menjadi agenda rutin tahunan untuk menyantuni anak yatim dan tidak hanya itu janda serta dhuafa juga diberikan santunan juga dalam agenda terpisah .

"Jadi memang pemerintahan desa Cicadas ini pembagian anak yatim itu rutin setahun dua kali nanti ada sepuluh Muharam nanti seluruh RT RW di ajak bersedekah semuanya jajaran staf desa Cicadas menyisihkan dua setengah persen dibagikan di desa dan kalau ini pribadi saya,"pungkasnya

Raka Bayu Kamajaya
close