Notification

×

Iklan

Iklan

Hadiri Haul ke-113 Haul KH.Ahmad Mbah Gadung, Berikut Pesan Bupati

Sunday 21 April 2024 | 18:15 WIB Last Updated 2024-04-21T12:36:00Z
Hadiri Haul ke-113 Haul KH.Ahmad Mbah Gadung, Berikut Pesan Bupati

LAMONGAN   | BIN.Net   -  Bupati Lamongan Dr.H Yuhronur Efendi MBA menghadiri Haul ke-113 KH Ahmad atau yang akrab dipanggil Mbah Gadung Sabtu (20/04/2024).

Kegiatan itu, bertempat di masjid jami' baitusshomad Desa Pendowolimo Kecamatan Karangbinangun, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 

Nampak hadir dalam kegiatan beberapa Kepala Dinas Muspika Kecamatan, 21 kepala desa serta pengurus Majelis wakil cabang NU ( MWC NU).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Lamongan menyampaikan dalam suasana Iedul Fitri ini saya selaku pribadi dan kepala daerah kabupaten Lamongan mengucapkan minal aidin wal Faizin mohon maaf lahir dan bathin

"Selanjutnya saya sampaikan bahwa dihaul yang ke-113 Mbah Gadung ini ad a yang perlu kita teladani yakni nilai perjuangan beliau dalam menyampaikan siar agama dan membangun peradaban di tengah-tengah masyarakat yang berada di wilayah Karangbinangun dan sekitarnya," ucapnya.

Bupati pun menyebutkan nilai perjuangan yang diberikan oleh KH Ahmad atau yang lebih dikenal Mbah Gadung ini masyarakat bisa menauladani ( mencontoh), memupuk serta dan mempertahan nilai perjuangan tersebut," tegas Bupati yang akrab dipanggil p yes.

Acara haul ke-113 KH Ahmad ( Mbah Gadung) tersebut digelar selama 3 hari mulai dari tanggal 17-20/04/2024 dan diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya pembacaan dan khotmil Al-Qur'an oleh para Tahfizd ( penghafal Alquran) selama 24 jam, pembacaan tahlil qubro, serta kegiatan santunan yatim piatu.

Selesai acara Bupati dan rombongan dan masyarakat yang hadir menyempatkan diri untuk ziarah ke Makam yang dipimpin oleh Gus Izza Sadewa penceramah muda dari kabupaten Jombang yang menjadi penceramah dalam puncak acara tersebut.
 
Pewarta: N bed & Als
close