ok

Notification

×

Iklan

Iklan

Pengawas Kecamatan Curug Terkesan Alergi Terhadap Awak Media, Simak !

Thursday 7 March 2024 | 18:36 WIB Last Updated 2024-03-07T11:39:19Z
TANGERANG   |  BIN.Net  -  Pekerjaan Drainase yang dikerjakan oleh CV. Mansa Musa Lestari di Kampung Pabuaran Kelurahan Curug Kulon Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang. Diduga proyek tersebut tidak sesuai spesifikasi standar maupun kwalitas, Kamis, 07/03/2024.

Diketahui, proyek tersebut terlihat dikerjakan asal jadi yang penting terpasang dikarenakan lemahnya pengawasan dari pihak Kecamatan Curug sehingga memberikan ruang gerak kepada para kontraktor nakal untuk mengurangi spesifikasi. Demi meraup keuntungan yang besar,

Pengawas seharusnya mempunyai tugas menyiapkan bahan perumusan kebijakan, koordinasi, pembinaan, evaluasi dan pelaporan kegiatan produksi dan distribusi, pelestarian lingkungan hidup dan swadaya masyarakat. 

Seharusnya pihak kecamatan Curug harus mempertanggung jawabkan karena proyek tersebut di biayai dari hasil pajak masyarakat.melalui anggaran APBD kabupaten Tangerang.


A
tta, Pengawas Kecamatan Curug dinilai tidak mau ambil pusing mengenai proyek drainase yang diduga dilaksanakan tidak sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB) oleh CV. Mansa Musa Lestari.

Mengapa demikian, karena diduga kuat adanya praktek persentase jual beli proyek atau pemberian komisi dan gratifikasi kepada oknum pejabat Kecamatan Curug untuk mendapatkan suatu pekerjaan.

Atta, pengawas lapangan saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp dirinya malah memblokir nomor Awak Media seolah-olah tidak penting.

Saat Awak Media menggali informasi ke pekerja tersebut ia seolah-olah enggan dan gugup memberikan jawaban yang seperlunya.

"Ngga tau bang saya kerja doang, kalau mandornya Ujang akan tetapi dia belum datang, kemungkinan didepan sana," ucapnya dengan nada terbata-bata.

Chepi, Ketua Forum Pers Independen Indonesia (FPII) setwil Banten, akan bersurat kepada ke Kecamatan Curug terkait pembangunan- pembangunan pemerintah yang tidak sesuai spesifikasi, terutama proyek Drainase tersebut.

"Saya akan bersurat ke Camat terkait proyek pembangunan yang ada di wilayah Curug agar tidak ada kejanggalan dan harus sesuai spesifikasi," tegas Chepi.

Padahal, sudah jelas-jelas indikasinya proyek yang dikerjakan oleh CV. Mansa Musa Lestari tidak sesuai RAB, karena tidak menggunakan mortar atau ampar pasir kemudian tidak menguras air terlebih dahulu.

Sampai berita ini diterbitkan pihak instansi terkait belum dikonfirmasi. (Jf)
close