Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Ketua DPRD Lahat Pimpin Rapat Paripurna LKPJ Bupati TA 2023

Saturday 23 March 2024 | 03:39 WIB Last Updated 2024-03-22T20:41:01Z
LAHAT   |   BIN.Net   -  DPRD Kabupaten Lahat mengadakan rapat paripurna Laporan Keterangan Pertanggungajawaban (LKPJ) Bupati akhir tahun, Tahun Anggaran (TA) 2023. Jum'at (22/3/2024)

Diawali dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, pada hari ini rapat Paripurna DPRD Kabupaten Lahat Kami nyatakan dibuka. Demikian pimpinan rapat paripurna penyampaian LKPJ Bupati TA 2023 resmi dibuka oleh Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi yang memimpin rapat.

Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD, Fitrizal Homizi (F.Demokrat) didampingi Wakil Ketua (Waka) DPRD Gaharu (F. Gerindra), Sri Mahaeni (F. Golkar), dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Lahat beserta jajaran Forkompinda Kab.Lahat, Rapat Paripurna penyampaian LKPJ Bupati TA 2023 dimulai tepat pukul 10.30 Wib.

Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi menjelaskan dokumen laporan keterangan pertanggungjawaban akhir tahun anggaran 2023 merupakan laporan yang disampaikan oleh Pemerintah Daerah kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah yang memuat hasil penyelenggaraan urusan pemerintahan yang menyangkut pertanggungjawaban kinerja yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah selama 1 (satu) tahun anggaran.

"LKPJ Bupati Lahat tahun 2023 tersebut, selanjutnya akan dibahas oleh DPRD Kabupaten Lahat. Hasil pembahasan tersebut diharapkan dapat ditetapkan menjadi keputusan DPRD Kabupaten Lahat, yang dijadikan sebagai rekomendasi untuk dasar perbaikan penyelenggaraan pemerintahan di Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat. LKPJ yang di sampaikan oleh kepala daerah menyangkut pembangunan daerah." ujar Fitrizal 

Bupati Lahat, Muhammad Farid S.ST.MSi pada keterangan penyampaian LKPJ Bupati TA 2023 menjelaskan laporan keterangan pertanggungjawaban kepala daerah tahun 2023 secara fisik telah disampaikan pada tanggal 22 Maret 2024 laporan keterangan pertanggungjawaban LKPJ ini merupakan laporan yang berupa informasi penyelenggaraan pemerintahan daerah.

"Kegiatan penyelenggaraan pemerintahan pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat Yang dilaporkan tersebut secara umum telah berjalan sebagaimana mestinya, sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku dengan implementasinya penyelenggaraan pemerintahan Kabupaten Lahat Tahun anggaran 2023 mengalami peningkatan ke arah yang lebih baik dibanding tahun sebelumnya," ucapnya.
 
Menurutnya, hal ini dapat dilihat dari pelaksanaan program dan kegiatan di masing-masing organisasi perangkat daerah yang meningkat baik kuantitas maupun kualitas pelaksanaannya demikian juga terhadap pelaksanaan kebijakan umum pengelolaan keuangan daerah baik pengelolaan pendapatan daerah yang terus meningkat maupun pengelolaan belanja daerah mendapat opini wajar tanpa pengecualian atau WTP, serta Kabupaten Lahat juga mendapatkan penghargaan Adipura kategori kota sedang ini semua berkat dukungan dari DPRD Kabupaten Lahat dan semua pihak hingga prestasi ini bisa kita peroleh bersama dengan tujuan Lahat berfaedah dan bermartabat.

"Kami sangat menyadari bahwa apa yang kami sampaikan dalam laporan keterangan pertanggungjawaban Bupati Lahat tahun 2023 ini masih terdapat kekurangan yang perlu disempurnakan lagi namun demikian apa yang dikemukakan kiranya dapat memberikan gambaran secara umum jalannya penyelenggaraan pemerintahan daerah selama tahun 2023,"pungkasnya.

Pewarta: Nita

COPYRIGHT BAROMETER INDONESIA NEWS
close