Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua CGMPB Gelar Pesantren Kilat Tanamkan Nilai Nilai Keislaman Sambut Indonesia Emas Tahun 2045

Tuesday 26 March 2024 | 22:18 WIB Last Updated 2024-03-26T15:21:27Z
BOGOR   |  BIN.Net   -   Central Gerakan Mahasiswa dan pemuda bogor (CGMPB) gelar pesantren kilat 1445 hijriah yang diawali pada tanggal 24 Maret hari Minggu sampai dengan tanggal 02 april 2024 mendatang .

Demi Menyongsong Indonesia Emas Tahun 2045 CGMPB tanamkan sejak dini nilai nilai keislaman terhadap kaula muda mudi era milenial yang mana kegiatan pesantren kilat tersebut bertempat di wilayah Kp.Setu II, Desa Situ Udik, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Minggu(24/03/2024) .

Dalam hal itu, para peserta sanlat sangat antusias akan mengikuti dari awal pembukaan sampai akhir waktu yang ditentukan dan juga acara positif ini disuport penuh oleh karang taruna kampung setu II, forum mahasiswa Leuwiliang (FML), serta himpunan pemuda pemudi kampung setu II (HPPKS2) .

Muhammad Iqbal, ketua CGMPB mengatakan yang mana kegiatan ini bertujuan untuk membentuk atau meningkatkan iman Islamnya kaula muda mudi selama bulan ramadhan .

"Dengan diadakannya pesantren kilat selama sepuluh hari kedepan semoga para pemuda pemudi bisa meningkatkan iman Islamnya selama dibulan ramadhan yang penuh berkah ini," ucapnya .

Iqbal berharap dalam kegiatan pesantren kilat ini para pemuda pemudi bisa dapat meningkatkan ketaqwaan dengan berpuasa melatih diri tidak hanya menahan lapar, haus dan dahaga .

"Guna meningkatkan minat dan bakat para pemuda pemudi harus menanamkan nilai nilai keislaman sejak dini untuk menyambut dan menuju Indonesia emas tahun 2045," harapnya .

Menurutnya, untuk menjemput tahun 2045, tepat pada 100 tahun Indonesia merdeka, untuk menuju Indonesia emas, perlu disiapkan bibit unggul.

"Karna Itu perlu banyak yang harus dipersiapkan, mulai dari hal kecil untuk mengembangkan dan menggali potensi Pemuda-pemudi di era Digital," pungkasnya. 

Pewarta   :  Raka Bayu Kamajaya

COPYRIGHT BAROMETER INDONESIA NEWS
close