Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

IWAPI Lahat Bersama Citimall Gelar Lomba Fashion Show Pakaian Muslimah

Tuesday 26 March 2024 | 18:44 WIB Last Updated 2024-03-26T11:48:43Z
LAHAT   |   BIN.Net   -  Dibulan suci Ramadan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Lahat bersama Citimall Lahat gelar perlombaan fashion show pakaian muslimah yang di ikuti oleh anggota organisasi wanita sekabupaten Lahat dalam rangka HUT IWAPI yang ke 49 Tahun dan menyambut bulan suci Ramadan. Selasa (26/3/2024)

Tampak hadir PJ ketua TPKK kabupaten Lahat, ketua GOW Kab.Lahat, ketua DWP Kab.Lahat, Ketua IWAPI Sefriati S.Sos ( titi baim) sekretaris Yenny Mamad, bendahara pasnawaini waijon, ketua humas IWAPI Afriani bahusin beserta anggota IWAPI dan para anggota organisasi wanita Se-kabupaten Lahat.

Ketua Panitia pelaksana Lidyawati cik Ujang menjelaskan, lomba fashion show ini merupakan rangkaian kegiatan HUT IWAPI yang bertepatan dibulan suci ramadan

"Untuk kegiatan di ikuti peserta lomba fashion show pakaian muslimah berjumlah 70 peserta. Peserta terdiri dari anggota IWAPI berjumlah 30 dan dari 12 organisasi wanita Se-kabupaten Lahat sejumlah 40 peserta, sumber dana berasal dari sponsor yang tidak mengikat," jelasnya

Ketua IWAPI kabupaten Lahat Sefriati S.Sos ( titi baim) mengatakan lomba ini untuk meningkatkan keterampilan anggota IWAPI agar menjadi perempuan yang mandiri, kuat, serta saling memajukan satu sama lain.

“Harapan kami perempuan harus semakin maju, semakin bisa memberikan kontribusi positif di tengah masyarakat melalui usaha-usaha yang dimilikinya," katanya

Perayaan HUT IWAPI ke-49 ini mengusung tema 'Peran Strategis Perempuan Pengusaha dalam Pembangunan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas 2045.

"Semoga di usianya yang ke-49 tahun, IWAPI akan semakin maju melalui peran strategis perempuan pengusaha dalam pembangunan berkelanjutan menuju Indonesia Emas 2045," paparnya.

IWAPI juga bertekad untuk menjadi lebih baik sehingga para anggota bisa meningkatkan kesejahteraan keluarganya dengan memberikan tambahan pendapatan keluarga.

"Kami akan meningkatkan sinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat demi memajukan wilayah ini," tutur Sefriati.

PJ Ketua TP-PKK kab.Lahat Aditya Trinia Apriliani mengapresiasi Ketua IWAPI Kabupaten Lahat yang telah banyak berkarya untuk membantu para pengusaha baik Usaha, Kecil dan Menengah (UKM), Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Menurutnya, IWAPI berperan membuat para pelaku usaha kecil dan menengah bisa naik kelas. Luar biasa peran IWAPI ini, teruslah berikan sesuatu yang bermanfaat untuk kabupaten Lahat.

"Saya berharap semua organisasi yang melakukan pembinaan kepada para pengusaha baik UKM maupun UMKM mendapatkan tempat untuk bisa berkolaborasi saling memberikan manfaat," ucapnya Aditya.

Kata Aditya, tentunya Pemkab Lahat sebagai pembina akan tetap hadir di setiap organisasi sehingga semua pihak bisa berkontribusi dalam membangun bumi Bumi seganti setungguan ini," tandasnya.

Pewarta: Nita 

COPYRIGHT BAROMETER INDONESIA NEWS
close