Notification

×

Iklan

Iklan

Pemdes Kalong Liud Peringati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, Kades; ini bentuk rasa syukur kami

Friday 16 February 2024 | 18:56 WIB Last Updated 2024-02-16T11:57:48Z
BOGOR   |   BIN.Net   -   Bentuk rasa syukur selaku umat muslim dalam rangka memperingati hari besar islam pemerintahan Desa Kalong Liud Gelar Acara Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW .

Kegiatan isra mi'raj itu, digelar dihalaman kantor desa kalong liud turut hadir dalam acara pengajian, Kepala Desa Jani Nurjaman, Ketua MUI Desa, KH. Jaddal Husen', RT RW, BPD, LPM, Kader Posyandu dan seluruh lapisan warga masyarakat kalong liud, Kamis (15/02/2024).

Dengan tema 'tingkatkan kualitas ibadah terutama dalam menjalankan sholat lima waktu' rangkaian acara di isi dengan penceramah KH. Ahmad Fudholi dan qoriah Hj. Muzayyanatul Millah .

Kades Kalong Liud, Jani Nurjaman menjelaskan bahwa Kegiatan hari ini kami atas nama pemerintahan desa kalong liud beserta seluruh jajaran pengurus majlis ulama indonesia dan stake houlder memperingati isra mi'raj .

"Dari mulai RT RW, kader posyandu, LPM, BPD, menyelenggarakan kegiatan peringatan hari besar Islam ini adalah bagian dari pada rangkaian kegiatan rutin yang kami laksanakan di desa kalong liud, disamping peringatan hari besar nasional, hari besar Islam ini bagian dari pada momentum yang perlu kami jalankan dan laksanakan karena disamping untuk menjadi media silaturahim antar warga masyarakat di desa kalong liud berkumpul beserta seluruh stake houlder," jelasnya

Lebih lanjut ia mengatakan, ini bentuk bagian dari syiar agama, mencari ilmu sebagaimana lanjutan dari pada setiap kali kami satu minggu sekali melaksanakan rangkaian kegiatan pengajian rutin dikantor desa pada hari Jumat .

"Di momen hari besar Islam Isra mi'raj nabi besar Baginda Muhammad Shallallahu `alaihi Wa Sallam 1445 hijriah tahun 2024 sekaligus kami juga melakukan penutupan pengajian rutin yang selalu kami lakukan setiap hari Jum'at karena akan menghadapi bulan suci ramadhan,"ucapnya.

Alhamdulilah, kata Jani, rangkaian kegiatan hari ini walaupun suasana nya habis melaksanakan pemilihan umum (PEMILU) dan kami juga mendapatkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat juga forum pimpinan kecamatan mengetahui ini.

"Mudah mudahan ini bentuk rasa syukur kami sebagai umat Islam dalam rangka memperingati isra mi'raj yang mana ini momentun sangat penting selaku umat muslim yang mana masyarakat desa kalong liud 99% muslim dan ini menjadi kegiatan rutin dalam pemerintahan desa kalong liud," pungkas Kepala Desa Jani Nurjaman Sekaligus Ketua APDESI Kecamatan Nanggung .

Laporan   :  Raka Bayu Kamajaya

COPYRIGHT BAROMETER INDONESIA NEWS
close