Notification

×

Iklan

Iklan

Partai PKB Dapil 1 Kabupaten Lamongan di Perkiraan Duduki 4 Kursi Dewan

Tuesday 20 February 2024 | 15:47 WIB Last Updated 2024-02-20T08:48:52Z
LAMONGAN   |   BIN.Net  - Penghitungan suara Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 oleh KPU masih terus berlangsung. Seperti halnya perolehan suara calon legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Lamongan di Daerah Pemilihan (Dapil) Lamongan 1 meliputi Kecamatan Lamongan, Tikung, Karangbinangun, Deket, Glagah dan Sarirejo. Selasa (20/2/2024)

Daerah Pemilihan ( Dapil) yang dianggap sebagai Dapil yang kuat ini sampai hari ke 5 ini sudah mulai menunjukkan perolehan data yang signifikan.
Seperti diketahui dari berbagai prediksi bahwa Dapil 1 perolehan suara Partai Kebangkitan Bangsa berdasarkan perhitungan Sainte League memperoleh mencapai 56,183 ribu suara, hal ini memungkinkan partai PKB dapil 1 akan memperoleh 4 kursi. Perlu diketahui bahwa Rapat Pleno rekapitulasi suara ditingkat kecamatan akan di laksanakan pada hari ini.

Terkait hal ini ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Kebangkitan Bangsa ( Bapilu PKB) kabupaten Lamongan, Mustaqim ketika dikonfirmasi lewat ponsel mengatakan," ya mas betul beredar berita seperti itu, kalau memang benar Dapil 1 bisa mendapatkan 4 kursi, itu berarti masyarakat kabupaten Lamongan khususnya Dapil 1 masih mempercayai PKB sebagai partai yang dicintai." Ujarnya
 
"Tapi kita akan mengawal seluruh perhitungan ini melalui real count mulai dari PPK sampai nanti di KPUD kabupaten, dan perlu diketahui bahwa data yang beredar tersebut bukan dari kita ya, silakan dichek n ricek ,karena kami sudah mempunyai data pembanding yakni C1 yang dipegang para saksi," tegas pria berambut putih tersebut.

Abdul Ghofur ketua DPC PKB Lamongan dan juga menjabat sebagai ketua DPRD kabupaten Lamongan ketika dihubungi melalui WhatsApp sampai berita ini ditulis belum memberikan jawaban.

Sementara itu para relawan dari calon legislatif partai Kebangkitan Bangsa meyakini bahwa " saya yakin Dapil 1 akan mendapatkan 4 kursi, yakni Muhammad Burhanuddin, H Suherman, Mahfudz Shodiq dan kursi yang terakhir adalah H Mujtabah," tutur salah satu relawan yang tidak mau disebut namanya.

"Kami para Relawan juga tetap waspada terhadap kecurangan-kecurangan yg mungkin dilakukan pihak-pihak tertentu, Semoga saja para penyelenggara masih komitmen terhadap sumpahnya," tegasnya

"Oleh karena itu kami berharap kepada para saksi PKB dapil 1 besok ( Selasa, 20 Februari 2024 ), bisa mengawal secara maksimal suara yang dikantongi oleh para caleg PKB." Pungkas nya

Pewarta: N Bed/ALs

Editor  :  Redaksi

COPYRIGHT BAROMETER INDONESIA NEWS
close