Notification

×

Iklan

Iklan

Masyarakat Samosir Antusias Hadiri Kampanye Akbar Capres Nomor Urut 02 Prabowo-Gibran

Monday 5 February 2024 | 18:08 WIB Last Updated 2024-02-05T11:09:18Z
SAMOSIR    |  BIN.Net  -  Seribuan warga Samosir Propinsi Sumatera Utara, menghadiri kampanye akbar Calon Presiden (Capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, di Tanah Lapang Pangururan Kabupaten Samosir, Senin (05/02/2024).

Kampanye akbar yang diawali dengan pawai keliling Balige, dimeriahkan penampilan artis asal Sumut terpopuler Style Voice dan Siantar Rap Foundation. Kemudian lomba Senam Gemoy yang diikuti puluhan kelompok, dan berbagai kuis dengan hadiah-hadiah menarik.

Tampak hadir di antaranya Anggota Fraksi Golkar DPR RI yang juga maju sebagai Calon Anggota DPR-RI dar Dapil Sumut 2 nomor urut 1, Lamhot Sinaga, Tokoh Masyarakat, Ketua DPC Partai Gerindra Samosir Josmar Naibaho, Caleg DPRD Samosir dapil 1 dari Partai Gerindra nomor urut 1, Renaldi Naibaho.

Tampak juga dari Sahabat Maruarar Sony Napitupulu, Sahabat RE Nainggolan Jadi Pane, Anggota DPRD Samosir dari Partai Golkar Parluhutan Sinaga, Jonny Sagala, Polten Simbolon dan Ketua DPC Partai Golkar Samosir Rosinta Sitanggang.

Caleg DPR RI Jhonny Allen Marbun, Caleg DPRD Sumut 9, Sinta Mauly Agnes Tamba, Samosir Dapil Samosir II dari Partai Golkar, Ika Rolina Samosir dan Caleg Partai Gerindra dapil Samosir 1 Manumpak Charles Malau.

Ketua TKD Samosir Josmar Naibaho menyampaikan agar masyarakat Samosir memilih Capres Nomor Urut 02 untuk kemajuan Indonesia secara umum dan secara khusus di Samosir.

Sony Napitupulu mewakili Maruarar Sirait, mengatakan acara ini digagas sepenuhnya oleh tokoh nasional Maruarar Sirait yang memiliki perhatian sangat besar ke Sumut, didukung Hashim Djojohadikusumo, yang secara spontan bergerak mendukung dan membantu begitu disampaikan tentang rencana itu.

“Saya kira kita semua yang berada di sekitar kawasan Danau Toba tidak perlu lagi mempertanyakan cinta dan perhatian Pak Jokowi. Bagaimana Jokowi membangun dengan paradigma Indonesia sentris, tidak lagi hanya mementingkan Pulau Jawa sebagaimana kecenderungan pemerintahan sebelumnya,” ujar Sony.

“Beliau sosok politisi muda yang inspiratif, sangat tepat menjadi role model bagi para generasi muda, putra politisi senior sekaligus negarawan legendaris, Sabam Sirait. 

Bang Ara yang sahabat dekat Pak Jokowi, pasti amat berbesar hati dengan perhatian luar biasa Pak Jokowi ke kawasan Danau Toba, dan Prabowo-Gibran sudah menyampaikan komitmen untuk melanjutkan itu semua,” katanya.

“Ini akan meneguhkan kebulatan tekad kita semua, khususnya masyarakat Toba untuk mendukung dan memenangkan pasangan Prabowo Gibran dalam satu putaran,"ajaknya.

Selanjutnya perwakilan Sahabat RE Nainggolan diwakili Jadi Pane, mengatakan karena Pak Luhut Binsar Pandjaitan secara tegas telah memberi dukungan penuh memilih Prabowo Gibran sekali putaran.

Juga menyebut masyarakat di Samosir serta kawasan Danau Toba secara umum, sangat merasakan dampak kerja keras Presiden Jokowi yang mengubah banyak menjadi jauh lebih baik.

“Pada sisi lain, mereka juga melihat dan meyakini bahwa pasangan nomor 2 adalah yang paling tegas komitmennya untuk melanjutkan program Indonesia Maju,” katanya.

Mewakili Caleg DPR RI dari Partai Golkar Dapil Sumut II nomor urut 1, Lamhot Sinaga menyatakan kebulatan tekad untuk mendukung Prabowo Gibran, yang merupakan pasangan Capres dan Cawapres yang dinilai punya komitmen paling kuat untuk melanjutkan Kerja Indonesia maju yang sudah dimulai oleh Presiden Jokowi.

Beberapa hal penting yang menjadi pertimbangan keputusan itu adalah keteguhan tekad Presiden Jokowi untuk memberantas terorisme dan radikalisme, serta keberpihakan kepada rakyat kecil keberanian melawan agenda asing serta berani memperjuangkan perdamaian dunia dan membangun kerukunan yang nyata di tengah-tengah bangsa Indonesia.

"Sebagaimana sosok Presiden Jokowi, Prabowo-Gibran juga diyakini sebagai pemimpin yang sama Dalam perkataan dan perbuatan serta menjadikan rasa cinta terhadap tanah air dan hasrat kemajuan bangsa berada di atas segala-galanya," ujar Lamhot.

Pewarta: Ambrosius Simbolon

COPYRIGHT BAROMETER INDONESIA NEWS
close