Notification

×

Iklan

Iklan

Lapas Lahat Gelar Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 H

Saturday 10 February 2024 | 22:37 WIB Last Updated 2024-02-10T15:38:44Z
LAHAT   |   BIN.Net   -  Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Lahat Kanwil Kemenkumham Sumsel melaksanakan kegiatan peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah. Jum'at, (09/02/2024)

Kegiatan peringatan Isra Mi’raj kali ini mengusung tema “Ketauladanan Nabi Muhammad SAW Sebagai Pembinaan Diri bagi Warga Binaan Pemasyarakatan”. Para pegawai dan puluhan warga binaan duduk bersama mengikuti rangkaian kegiatan peringatan Isra Miraj yang dalam kesempatan kali ini pengisi tauziyah adalah Ustad Ahmad Saepi dari Pondok Pesantren Islamic Center Kabupaten Lahat.

Kegiatan dilaksanakan di Masjid At Taubah Lapas Kelas IIA Lahat, tampak warga binaan antusias dan khidmat mengikuti rangkaian acara peringatan Isra Miraj tersebut.

kegiatan diawali dengan pembukaan dari Kepala Lapas Kelas IIA Lahat, Imam Purwanto, Bc.IP., S.H., M.H. menyampaikan agar para warga binaan yang hadir disini benar-benar memaksimalkan waktunya untuk mendengarkan tauziyah dari Ustad Ahmad Saepi. 

“Jangan sia-siakan kesempatan ini, demi memperdalam ilmu agama dan meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW. Banyak hikmah yang dapat kita ambil dari kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW pada peringatan Isra' Mi'raj ini," kata Imam

Ustad Ahmad Saepi mengajak semua Warga Binaan Lapas Kelas IIA Lahat untuk meneladani salah satu akhlak Rasulullah yaitu sabar dan ikhlas.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan tausiyah dari Ustadz Ahmad Saepi yang isinya menyampaikan tentang pentingnya menjadi seorang pribadi yang sabar dan ikhlas.

Ustadz Ahmad Saepi juga mengajak semua peserta tausiyah untuk meneladani salah satu akhlak Rasulullah yaitu sabar dan ikhlas. Sehingga, para warga binaan dapat bersabar dan ikhlas dalam menjalani masa hukumannya.

“Jangan mengeluh apa yang kalian alami sekarang, belajarlah lebih ikhlas dan lebih bersabar lagi, tetap husnuzon pada Allah SWT akan ujian yang sedang kalian hadapi," kata Ustadz Ahmad Saepi.

Pelaksanaan peringatan Isra' Mi'raj merupakan salah satu bentuk pembinaan kepribadian bagi para warga binaan. Melalui tausiyah yang disampaikan, diharapkan warga binaan Lapas Sekayu bisa mendapatkan ilmu yang berharga untuk bekal kehidupan mereka. 

Pewarta: Nita

COPYRIGHT BAROMETER INDONESIA NEWS
close