Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

154 KPPS Desa Pabangbon Mengikuti Kegiatan Bimtek.

Monday 29 January 2024 | 15:00 WIB Last Updated 2024-01-29T08:00:05Z
BOGOR  |  BIN.Net   -   PPS Desa Pabangbon menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2024.

Kegiatan Bimtek itu, dilaksanakan di Desa Pabangbon Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Hari Senin 29 Januari 2024.

Ketua PPS Desa Pabangbon, Acim Cahya Wijaya mengatakan, bahwa Bimbingan Teknis (Bimtek), pada hari ini yaitu tentang perhitungan suara yang ada di TPS Pabangbon. 

"Kebetulan di desa pabangbon ini, ada 22 TPS maka kami adakan bimtek itu secara sesi karena kalau misalkan semuanya tidak akan efektif. Maka kami dibikin 3 sesi untuk mengoptimalkan supaya jelas penerangannya dan KPPS pun bisa menerima dengan hasil yang baik, tentunya bisa mengerjakan untuk penghitungan suara pada hari H" Jelasnya.

Acim menuturkan, untuk diwilayah Pabangbon semuanya ada 22 TPS jumlah anggota KPPS 154, dan setiap per TPS anggota yang akan ditugaskan yaitu 7 orang ditambah Linmas petugas keamanan TPS itu masing-masing dua orang.

"Alhamdulillah, untuk Bimtek sesi pertama hari ini berjalan dengan lancar. Semoga dalam kegiatan ini KPPS memahami tentang terkait materi yang di sampaikan" Pungkasnya.

Hadir pada giat tersebut, Camat Leuwiliang, Danramil 0621-16/Leuwiliang, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Direktur RSUD Leuwiliang, Sekcam Leuwiliang, Sekdes Pabangbon, Ketua PPK Kecamatan Leuwiliang.

Laporan : Dhi Wijaya

COPYRIGHT BAROMETER INDONESIA NEWS.
close