Notification

×

Iklan

Iklan

Melalui KIE Obat dan Makanan Bersama BBPOM Ir.Sri Meliyana Serukan Kesehatan Untuk Masyarakat

Thursday 11 January 2024 | 13:28 WIB Last Updated 2024-01-11T06:30:36Z
LAHAT    |   BIN.Net  -  Anggota DPR RI Ir.Sri Meliyana Komisi IX dari fraksi partai Gerindra ajak hidup sehat seluruh masyarakat kabupaten Lahat dan melaksanakan sosialisasi pemberdayaan masyarakat melalui KIE obat dan makanan dengan Balai Besar Obat dan Makanan (BB POM) Sumsel melalui makanan sehari-hari, bertempat di Aula Hotel Cendrawasih kabupaten Lahat. Kamis (11/1/2024)

Kegiatan ini bertujuan untuk membekali pengetahuan kepada masyarakat terkait keamanan obat dan makanan sehingga dapat berdaya dan meneruskan ilmunya kepada orang di sekitarnya. Serta diikuti oleh masing-masing ratusan peserta dari masyarakat Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan.

Sosialisasi tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan arahan dan sambutan Sri Meliyana selaku anggota Komisi IX DPR RI sekaligus membuka kegiatan secara resmi, kemudian diteruskan dengan paparan Narasumber dari BBPOM Palembang, serta diisi dengan tanya jawab.

Sri Meliyana selaku anggota Komisi IX DPR RI membuka acara secara resmi kegiatan tersebut, ia menyampaikan kepada masyarakat bahwa Badan POM bersama Komisi IX DPR RI berperan dalam pembangunan kesehatan masyarakat khususnya dalam pengawasan obat dan makanan.

“Beliau berpesan kepada para peserta untuk menjadi masyarakat yang berdaya dengan menyebarluaskan ilmu yang didapat kepada masyarakat lainnya, sehingga kesadaran masyarakat terkait obat dan makanan yang aman akan meningkat.

Lanjut Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Asal Daerah Pemilihan Sumatera Selatan, ia mengharapkan agar para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, sehingga sosialisasi ini membuat masyarakat tidak buta akan cara dan penggunaan obat dan makanan yang baik, masyarakat dapat membedakan mana obat makanan yang sudah atau tidak baik.

“Melalui Cek Klik salah satunya, diharapkan masyarakat dapat membedakan mana obat dan makanan yang baik serta yang tidak baik, masyarakat diharapkan melalui sosialisasi ini dapat menjadi cerdas dan tidak buta dalam memilah dan memilih obat dan makanan”, harapnya.

Sementara paparan dari narasumber dari BBPOM Palembang Teddy wirawan.M.Si.Apt, menyampaikan terkait Pengawasan Obat, Obat Tradisional, Kosmetik, Suplemen Kesehatan, dan Pangan di Provinsi Sumatera Selatan. Masyarakat lebih mudah memahami materi yang diberikan karena berhubungan dengan kehidupannya sehari-hari.

“Dikesempatan ini kami menghimbau kepada masyarakat untuk selalu ingat Cek KLIK sebelum membeli dan mengonsumsi produk yaitu cek kemasan, cek Label, cek Izin edar dan cek Kadaluwarsa,” Pungkas nya

Pewarta: Nita

COPYRIGHT BAROMETER INDONESIA NEWS
close