Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Kodim 0621/Kabupaten Bogor Gelar Karya Bhakti Bersih-bersih sungai dan Penanaman Pohon

Monday 15 January 2024 | 20:38 WIB Last Updated 2024-01-15T13:39:31Z
BOGOR  |  BIN.Net  - Kodim 0621/Kab.Bogor Melaksanakan Karya bhakti di wilayah Sukahati Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor. Pada hari Senin (15/01/2024)

Adapun, yang menjadi saran dalam Karya Bhakti tersebut, adalah pembersihan aliran sungai di pintu air Kranji Pajaleran Sukahati Cibinong Bogor.

Hadir dalam kegiatan, Komandan Kodim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Kav. Gan gan Rusgandara S.Hub. Int di dampingi Danramil Cibinong Kapten Inf tatang Taryono, Kapolsek Cibinong AKP Waluyo, Camat Cibinong Acep Sajidin, Pasiter Kodim Kapten Inf Zulfikar dan Jajaran Dinas Kecamatan Cibinong , Tokoh Masyarakat dan Elemen Masyarakat. 

Dalam kesempatan itu, Dandim 0621/Kabupaten. Bogor Letkol Gan gan Rusgandara S. Hub. Int mengatakan, dalam giat karya Bhakti ini yang menjadi sasaran kegiatan pembersihan aliran sungai dimana di musim penghujan ini banyak sampah maupun ranting-ranting pohon yang terbawa dari hulu-hulu sehingga perlu pembersihan secara rutin agar tidak menghambat arus air sungai yg mengalir yg dapat menimbulkan banjir" Ungkapnya.

Selain kegiatan pembersihan Aliran Sungai, Sambung Dandim, juga kegiatan penanaman pohon di sekitar bantaran sungai, agar tidak terjadi longsor yang dapat memperkecil aliran air sungai. 

"Dalam Kegiatan ini pun, kita melibatkan dari BPBD di kecamatan, Dengan menggunakan perahu karet agar mempermudah pekerjaan pembersihan" Pungkasnya Letkol Gan gan Rusgandara S. Hub. Int.

Pewarta : Fauzy 

COPYRIGHT BAROMETER INDONESIA NEWS
close