Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Kades Puraseda Hadiri Pelantikan Anggota KPPS Pemilu 2024.

Friday 26 January 2024 | 04:59 WIB Last Updated 2024-01-25T21:59:21Z
BOGOR   |   BIN.Net  -  Dalam rangka persiapan menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024. Sebanyak 210 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang ada di wilayah Desa Puraseda Kecamatan Leuwiliang dilantik oleh ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Selain itu, dilanjutkan dengan Bimbingan teknis bagi Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Desa Puraseda yang berlangsung di Gor bulutangkis. Jumat 25 Januari 2024.

Ketua PPS Puraseda, Heri Permana menjelaskan, bahwa, jumlah KPPS yang sudah dilantik sebanyak 210 orang termasuk keamanan untuk ditempatkan di masing-masing TPS.

"Pelantikan kpps berikut keamanan tps dari 30 tps yang ada di desa Puraseda total jumlahnya ada 210 orang, sesuai dengan tahapan yang ada," Jelasnya


Dan hari ini pelantikannya, kata Heri" dan setelah itu pemberian bimbingan teknis untuk para kpps, tentang materi akan disampaikan regulasi tugas pokok dan fungsi dari kami.


"Harapannya, betul betul bisa menyiapkan diri untuk persiapan karena mengingat waktu pemilihan sudah dekat harus menjaga kesehatan dan bisa membagi waktu antara tugas utama atau tugas KPPS " Tandasnya

Semantara itu, Asep Ruhiat mengatakan untuk pelantikan anggota KPPS Desa Purasada dalam rangka tahapan penyelenggaraan pemilu tahun 2024. Diharapkan berjalan dengan lancar.

"Untuk anggota KPPS yang baru, semoga bisa di arahkan bekerja sama dengan anggota yang sudah berpengalaman dan khusus untuk mapping di wilayah-wilayah terpencil" Ujarnya.

Diharapkan seluruh anggota KPPS, kata Asep, dapat menjaga netralitas untuk menjalankan tugasnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) nanti" Pungkas.

[Dhi Wijaya/Bayu]

COPYRIGHT BAROMETER INDONESIA NEWS
close