Notification

×

Gus Miftah Sampaikan Wawasan Kebangsaan Lewat Talkshow di Brebes, Yuk kita simak disini!!!

Monday 29 January 2024 | 16:18 WIB Last Updated 2024-01-29T09:19:10Z
BREBES   |   BIN.Net   -  Miftah Maulana Habiburrahman atau yang lebih dikenal dengan sebutan Gus Miftah, Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji, hadir di Brebes sampaikan ceramah kebangsaan di hadapan ratusan siswa siswi SMK Pusponegoro Brebes. (27 /01/2024)

Gus Miftah  hadir di dampingi anggota DPRD Brebes Fraksi Golkar, Pamor Wicaksono memulai ceramahnya di acara bertajuk 'Talkshow Kebangsaan' itu sekitar pukul 09.00 WIB. 

Dalam ceramahnya yang berlangsung kurang lebih 2 jam itu, Gus Miftah meski sering mengutip Al-Quran, gaya ceramahnya yang khas penuh humoris membuat para peserta betah duduk mendengarkan meski sempat diguyur hujan.

Gus Miftah menjelaskan, Talk Show kebangsaan ini penting untuk dilakukan karena hari ini krisis pemahaman pemahaman tentang wawasan kebangsaan,

"Kita semuanya berbeda, dari suku, warna kulit, dari bahasa dan lain sebagainya, dan Pancasila sampai hari ini terbukti menjadi ideologi yang ampuh untuk mempersatukan itu,” ucap Gus Miftah.

"Pemahaman check and balance itulah yang hari ini pengin sampaikan kepada anak-anak. Jangan sampai kebencian kita terhadap orang lain justru menjadi kontra produktif," kataya.

Diharapkan dengan acara seperti ini anak-anak lanjut Gus Miftah, anak-anak memiliki pemahaman yang baik tentang kebangsaan dan tumbuh lagi semangat nasionalisme serta paham betul bahwa Pancasila sebagai ideologi bangsa. 

"negara kita memiliki dasar atau pondasi sebagai penguat kebangsaan, dimana yang harus mereka pahami yakni Pancasila sebagai ideologi, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945 atau PBNU," tutur Miftah.

Sementara itu, anggota DPRD dari Fraksi Golkar, Pamor Wicaksono menyebutkan acara Talk Show yang membawa tema wawasan kebangsaan itu sangat penting disampaikan, terutama kepada para kaum milenial 

"salah satu target dalam rangka memberikan pemahaman kebangsaan yang baik dan benar perlu dilakukan kepada para generasi Z, sebagaimana amanah Pak Presiden, maka hadirnya Gus Miftah dalam penyampaian kebangsaan sangat penting, namun begitu, dengan gaya ceramahnya yang humoris semakin bisa diterima oleh kaum milenial," ungkap Pamor Wicaksono.

Sementara itu dalam acara Talk Show, generasi Z dari peserta siswa siswi SMK Pusponegoro Brebes itu antusias lakukan pertanyaan pertanyaan tentang kebangsaan dengan di jawab jelas dan ringkas oleh Gus Miftah meski dengan gaya humorisnya.

Pewarta   :   Agusto

COPYRIGHT BAROMETER INDONESIA NEWS
close