Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Polres Lahat Gelar Deklarasi Damai Pemilu 2024

Monday 4 December 2023 | 18:25 WIB Last Updated 2023-12-04T11:26:18Z
LAHAT   |   BIN.Net   -   Kapolres lahat AKBP S. Kunto Hartono S.I.K,.MT, menghadiri Deklarasi Damai Pemilu 2024, dalam rangka Ops Mantap Brata Musi 2023, 2024, pengamanan pemilihan umum tahun 2024, bertempat di gedung pertemuan pemkab Lahat. Senin (4/12/2023)

Hadir dalam giat tersebut Dandim 0405 lahat, ketua pengadilan negeri lahat, Sekda lahat, ketua KPU D lahat, ketua Panwaslu lahat, ketua FKUD lahat, kakan menag, MUI, NU, Muhammaddiyah, pimpinan partai politik, waka polres, kabag ops, para kapolsek dan tamu undangan lainya. 

Kapolres lahat, AKBP S. Kunto Hartono mengatakan bahwa pemilihan umun secara Esensi merupakan proses pembelajaran dalam rangka pendewasaan bangsa, dengan mengambil nilai-nilai menyelesaikan pertikaian secara damai dan sukarela, menjamin terjadinya perubahan secara damai.

"Diharapkan kepada seluruh elemen masyarakat bahwa tidak semata mata pemilu dimaknai sebagai slogan, melainkan sebagai iktiar untuk menciptakan admosper yang kondusif seluruh rabgkaian pemilu, dan turut memastikan bahwa seluruh unsur yang terlibat dalam kegiatan kampanye politik" Ungkapnya.

Diklarasi damai ditandai dengan pembacaan diklarasi yang di pimpin oleh ketua KPUD lahat dan diikuti oleh seluruh peserta yang isinya, mewujudkan pemilu tahun 2024 yg berkualitas bedasarkan azas langsung, umum, bebas, rahasia dan jujur. 

Menolak segala bentuk kekerasan, intimidasi dan provokasi yg berimplikasi terjadinya perpecagan di tengah masyarakat. Dan menghormati dan menerima hasil pemiku tahun 2024.

Diklarasi di lanjutkan dengan penandatangan deklarasi bersama oleh ketua partai yang di saksikan oleh, Bupati lahat, kapolres, Komandan Kodim 0405, ketua pengadilan negeri lahat, kajari lahat, ketua KPUD, ketua Panwaslu kab. Lahat. 

Pewarta  : Nita

COPYRIGHT BAROMETER INDONESIA NEWS
close