Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Lahat Resmikan RSUD Tanjung Tebat Type D Kabupaten Lahat.

Tuesday 5 December 2023 | 21:04 WIB Last Updated 2023-12-05T14:06:42Z
LAHAT   |  BIN.Net   -   Sebagai upaya memberikan pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat di kecamatan Tanjung tebat dan sekitarnya, maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat melalui Dinas Kesehatan membangun Rumah Sakit (RS) Pratama Tipe Di di kecamatan Tanjung Tebat kabupaten Lahat, bertempat di halaman RSUD Tanjung Tebat. Selasa (5/11/2023)

Peresmian RSUD Type D ini dihadiri Wabup beserta Istri, direktur RSUD Type D dr Edi, direktur RSUD Lahat, Camat Kota Agung, Camat Tanjung Tebat, Camat Merapi Barat, Camat Merapi Timur, Camat Jarai, Camat Muara Cawang, Camat Pajar Bulan, Camat Mulak Sebingkai, Camat Muara Payang, Camat Pulau Pinang dan Camat Mulak Ulu, Kapolsek Pulau Pinang, Kapolsek Lota Agung, Kapolsek Mulak Ulu, Danramil Kota Agung, Forum Kades dan undangan lainnya

Mengawali peresmian RSUD Type D Taufik Maryansya Putra SKM, MM selaku Kadinkes mengatakan bahwa bahwa Rumah Sakit Umum Daerah Type D ini merupakan impian bersama warga di beberapa diantara Kecamatan Tanjung Tebat, Kota Agung, Mulak Ulu, Mulak Sebingkai, Gumay Ulu, selain itu juga tenaga Kesehatan, diperuntukan untuk RSUD ini sudah ada Alhamdulilah saat ini Kabupaten Lahat pembangunannya sudah memadai. Program unggulan RSUD Type D yang starategis ini merupakan impian bersama semoga dapat bermanfaat dengan baik.

"Terima kasih kami ucapkan kepada Bupati dan wakil Bupati Lahat yang telah banyak berjuang demi kemajuan di bidang kesehatan di kabupaten Lahat, telah banyak pembangunan Puskesmas baru yang sudah di bangun, bantuan ambulance untuk mempermudah pihak puskesmas untuk membawa pasien ke RSUD Lahat oleh Bupati Lahat dan berobat gratis. Itu merupakan pencapaian yang sangat berharga untuk masyarakat kabupaten Lahat." Ujar Taufik

Peresmian RSUD Tanjung Tebat dilakukan oleh Bupati Lahat H.Cik Ujang SH ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita. Mengawali Perayaannya, Bupati Lahat mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan tamu undangan yang hadir, serta menyatakan penghargaan atas dukungan semua pihak hingga pembangunan RS Ini dapat terwujud.

"Saya atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dukungan dan partisipasi aktif terhadap berbagai kebijakan Pemerintah Kabupaten Lahat dalam meningkatkan percepatan dan pemerataan pembangunan di berbagai bidang, terutama bidang kesehatan. Tanpa dukungan dari semua pihak, pembangunan di RSUD Tanjung Tebat ini tidak akan terlaksana,” tutur Bupati Lahat

Selanjutnya, dengan upaya dan kerja keras bersama, ke depan pembangunan akan semakin merata di seluruh wilayah terpencil Kabupaten Lahat.

“Hal ini akan mengurangi kesenjangan antar wilayah secara utuh dan terealisasi sebagaimana yang diharapkan,” ujarnya.

RSUD Tanjung Tebat ini yang dibangun menggunakan APBD kabupaten Lahat merupakan wujud nyata Pemerintah Kabupaten Lahat dalam meningkatkan derajat kesehatan yang setinggi-tingginya, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya masyarakat yang ada di wilayah kecamatan Tanjung tebat dan sekitarnya. 

“Ini juga bentuk tanggung jawab saya akan visi misi saya selama menjabat sebagai Bupati Lahat,” tegas Cik ujang

Kepada seluruh tenaga rumah sakit, baik dokter spesialis, dokter umum, apoteker, perawat, bidan, analis kesehatan, dan tenaga lainnya, Bupati mengucapkan terima kasih juga atas pengabdiannya kepada masyarakat di wilayah kecamatan Tanjung tebat dan sekitarnya.

“Dengan diresmikannya RSUD Tanjung Tebat ini, saya berharap bisa lebih meningkatkan disiplin dan kinerja seluruh pegawai rumah sakit,” ucapnya.

Selain itu kepada pelaku pelayanan kesehatan, Bupati Lahat mengingatkan untuk meningkatkan profesionalitas dalam bekerja.

“Tingkatkan kinerja dan profesionalitas, berikan pelayanan prima, mudah, cepat dan nyaman bagi masyarakat, karena kita adalah abdi dan pelayan masyarakat. Junjung tinggi nilai kemanusiaan dan profesionalisme, demi tercapainya derajat kesehatan yang tinggi,” pesannya.

Direktur RS Pratama Tanjung Tebat Dr. Edy Kurniawan SP. OG mengaku, fasilitas yang di berikan oleh RS ini sudah sangat layak. Seperti diketahui standar alat kesehatan dan beberapa alat penunjang lainnya sudah masuk kategori standar Internasional.

“Alat di ruang operasi disini sudah berstandar Internasional, begitu juga ruangan nya. Sehingga, bisa dipastikan sudah sangat layak, untuk fasilitas di RSUD Tanjung Tebat sudah ada poli anak dan poli penyakit dalam, serta sudah ada 2 mobil ambulance yang di berikan oleh Bupati Lahat yang stand by 24 jam di RSUD Tanjung Tebat.” pungkasnya

Pewarta: Nita

COPYRIGHT BAROMETER INDONESIA NEWS
close