Notification

×

Iklan

Iklan

Siswi-siswi SMK Negeri 1 Cibinong Meraih Prestasi Juara LKS Tingkat Nasional Tahun 2023.

Saturday 11 November 2023 | 16:59 WIB Last Updated 2023-11-11T09:59:15Z
BOGOR   |  BIN.Net  -  Siswa siswi SMK Negeri 1 Cibinong dengan prestasi-prestasi diraih menunjukkan hasil terbaik Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Tahun 2023, ini telah terbukti pencapaian prestasi dalam kurun waktu 2 sampai 3 Minggu di bulan September hingga sampai bulan Oktober membawa nama Harum SMK Negeri 1 Cibinong Kabupaten Bogor ( 11 November 2023.)

Kepala SMK Negeri 1 Cibinong, Sugiyo,S.Pd,.M.Pd mengucapkan selamat atas prestasi Juara kedua Lomba Kompetensi Siswa Tingkat Nasional Tahun 2023, terbayang bagaimana anak-anak Didik telah bekerja sangat keras dan telah berhasil menunjukan juara Se-Indonesia. 

Menurutnya, Ini adalah hasil buah karya Tim Work dari bapak dan ibu guru, yang mampu memberikan pembelajaran yang terbaik.

Sugiyo mengatakan, bahwa anak-anak Didik SMK Negeri 1 Cibinong yang belum berkesempatan kompetensi semua adalah putra-putri kebanggaan yang hebat, termasuk juara Foster Digital Ohara, torehan emas pekan ini. Kami sangat bangga dengan keterbatasan kita, terus menunjukkan bahwa SMK Negeri 1 Cibinong, tidak pernah menyerah dan akan terus berjuang menunjukkan sekaligus membuktikan prestasi, dengan mengungguli disemua lini. Tim Komatsu yang masih berjuang dan tim lainnya terus membutuhkan dukungan doa dari kita semua.

"Saya ucapkan terima kasih pejuang pendidikan, pencetak generasi generasi penerus, yang mampu menjadi rujukan bagi SMK yang lain, sekali lagi kami sangat bangat atas prestasi yang telah di raih membawa nama harum SMK Negeri 1 Cibinong" Ucapnya.

Sementara itu Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Iyan Tardiana, S. Pd menambahkan, terkait prestasi-prestasi yang telah diraih oleh siswa siswi SMK Negeri 1 Cibinong, alhamdulillah hasil pembinaan kesiswaan di bidang minat bakat siswa, baik kokurikuler maupun Ekstrakurikuler, sedikit menunjukkan hasil yang baik, ini telah terbukti dengan Raihan pencapaian, dengan prestasi siswa dalam kurun waktu 2-3 Minggu di bulan september hingga sampai Oktober Tahun 2023, telah banyak prestasi diraih siswa siswi SMK Negeri 1 Cibinong.

"Untuk Juara 1 dan juara umum LKBB Bidang Pramuka Di SCC SMAN 7 Bekasi yaitu Pramuka SMK Negeri 1 Cibinong, Juara 1 Pencak Silat Piala Kemenpora Cup Tingkat Nasional atas nama Alia Zahra Kelas XII RPL dan Arshelia Azhari Kelas XI Sija 1 juara Pesilat terbaik, Juara 1 pencak Silat katagori tunggal remaja a.n TSABITA X TKJ 1 BNN CUP, Tim Futsal SMK Negeri 1 CIBINONG, Juara 2 Futsal Fakultas Teknik UI Cup pelatih Bapak Renaldi Maulana, S.Pd, Juara 2 CAD Building UNJ atas nama FAHRI Jurusan DPIB, Rediansyah Juara 1 Foster Digital OHARA Cup Tingkat Nasional SMA Exelent Parung. Tim DKV, Juara Harapan 1 Konten Kreator video AGPAI Tingkat Provinsi Jawa Barat. Juara 1 Ceramah AGPAI CUP Tingkat Kabupaten Bogor Atas Nama Rasya, Juara Harapan 1 Story stelling MGMP Bahasa Inggris Tingkat Kabupaten Bogor. Juara 2 CAD BUILDING LKS Tingkat Nasional Atas Nama Ahmad Raihan Syarif Aristha Bella Munthe. Pembimbing Ibu Jatmikowati, S.Pd, Juara 2 Instalasi Control LKS Tingkat Nasional Atas Nama Tri Adi wibowo. Pembimbing Bapak. Indra Mustika P, S.Pd Dan masih banyak prestasi yang telah diraih selain di atas tersebut" Paparnya.

Lebih lanjut, Iyan Tardiana mengatakan, Khusus LKS, Sebagai informasi LKS (Lomba Kompentensi Siswa) merupakan kasta tertinggi untuk ajang lomba yang resmi dilaksanakan oleh Kemendikbudristek sebagai wadah uji kemampuan siswa-siswa SMK yang bertalenta dibidangnya.

"Alhamdulillah SMKN 1 Cibinong dapat menyumbangkan 2 medali perak untuk Kontingen Jawa Barat" Ujarnya.

Diakhir, Iyan Tardiana, menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas loyalitas, dedikasi dan pengorbanan seluruh pelatih, pembina dan pembimbing serta pihak-pihak yang tidak dapat disebutkan satu per satu yang telah bekerjasama dan mendukung program kesiswaan sehingga dapat mencapai prestasi-prestasi siswa yang luar biasa ini. Dan tak lupa tentunya kepada Bapak Kepala Sekolah Bapak Sugiyo S.Pd, M.Pd yang telah sangat mendukung dan Memsuffort setiap kegiatan baik Moril maupun Materiil. Sehingga bisa sampai seperti ini.

"Harapan di waktu yang akan datang semoga minimal mempertahankan dan berharap bisa melampaui prestasi hari ini" Pungkasnya.

Pewarta : FauzyFauzy

Editor : Redaksi

COPYRIGHT BAROMETER INDONESIA NEWS
close