Notification

×

Iklan

Iklan

Wisnu Sidabutar : "Pelaku pariwisata Tomok Peduli korban Bandang di kenegerian Sihotang.

Thursday 23 November 2023 | 19:10 WIB Last Updated 2023-11-23T12:10:46Z
SAMOSIR |   BIN.Net  -  Pelakau Pariwisata Tomok melakukan aksi sosial dan memberikan bantuan berupa sembako kepada korban banjir bandang yang terjadi di Kenegerian Sihotang yang terjadi pada tanggal 13 November 2023.

Bantuan ini langsung diterima oleh Asisten 1 Pemkab Samosir Tunggul Sinaga dan Perwakilan dari Satgas Bencana Kabupaten Samosir yang bertempat di Lokasi Pengungsian Korban didaerah Pintubatu, Desa Rianiate, Kamis (23/11/2023).

Dalam penyerahan bantuan ini langsung diserahkan oleh salah satu Anggota DPRD Kabupaten Samosir dari dapil 2 Kecamatan Simanindo dan Onan runggu Wisnu Wardana Sidabutar, para Penggiat Pariwisata Tomok dan Salah satu tokoh masyarakat TomokHarry Boss Sidabutar. 

Wisnu Sidabutar dalam kata sambutannya menyampaikan, penderitaan yang diakibatkan bencana banjir bandang ini secara tidak langsung merupakan musibah bagi semua rakyat Samosir.

"Bukan hanya rakyat Kenegerian Sihotang, karena kita semua diikat oleh kekerabatan dan hubungan keluarga. Bantuan ini juga murni atas kepedulian kami sebagai pelaku pariwisata terkait apa yang terjadi kepada saudara-saudara kami yang tertimpa bencana ini tanpa ada kepentingan tertentu," ujar Wisnu.

Harry Boss dalam sambutannya juga menyampaikan, " agar kejadian serupa tidak terulang kembali bukan hanya di kecamatan Harian,tapi di Kecamatan yang lain," ujar Harry Boss.

Harry Boss juga berharap, berharap agar Pemkab Samosir lebih pro aktif dalam melestarikan lingkungan khususnya hutan.

Adapun pelaku pariwisata yang melakukan aksi sosial ini diantaranya dari partiga-tiga Kacang Rebus, ABK kapal Pariwisata, Pedagang Souvenir dan pelaku Pariwisata lainya.

Pewarta : Ambrosius Simbolon

COPYRIGHT BAROMETER INDONESIA NEWS
close