Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Pemdes Pasir Gaok Launching dan Realisasi Program SAMISADE

Wednesday 11 October 2023 | 23:53 WIB Last Updated 2023-10-11T16:55:56Z
BOGOR  |  BIN.Net  -  Kepala Desa (Kades) Pasir Gaok, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, perdana merealisasikan dana Satu Milyar Satu Desa (Samisade) pada pembangunan infrastruktur Jalan .

"Alhamdulilah saya perdana melakukan realisasi program samisade dan mudah mudahan sesuai apa yang diharapkan masyarakat di wilayah sini," ungkap Abdul Rahman kepada wartawan, Rabu 11/10/2023, dilokasi pekerjaan.

Menurut Abdul Rahman, pembangunan jalan yang sedang dijalankannya, sudah sangat diharapkan oleh masyarakat Kampung Pasir Gaok sejak lama. 

"Mereka betul-betul mengharapkan ada nya pembangunan infrastruktur berupa betonisasi atau pengaspalan jalan,sudah berharap dari tahun 2017. Makanya wilayah sini ada pembangunan dan tahun ini kami prioritaskan pun kami libatkan serta menyerap pekerja masyarakat diwilayah ," ujarnya.

Dia mengatakan, lokasi pembangunan awalnya berupa jalan lingkungan (jaling) yang kini diperlebar dengan status tanah hibah murni masyarakat sekitar.

"Untuk tanah dan lahannya sendiri sebagian sudah ada jalan lingkungan, yang luasnya 1,5 meteran selebihnya antusias masyarakat itu tadi. Karena menginginkan adanya jalan, akhirnya mereka memberi tanah-tanahnya untuk dihibahkan menjadi tanah jalan desa," pungkasnya.

Laporan : Raka Bayu 
close