Notification

×

Iklan

Iklan

HUT Ke-73, IDI Cabang Batang Beri Layanan Kesehatan untuk Ratusan Warga

Wednesday 25 October 2023 | 13:01 WIB Last Updated 2023-10-25T06:03:28Z
BATANG   |   BIN.Net  -  Ikatan Dokter Indonesia (IDI) merayakan HUT Ke-73. Kegiatan ini dirayakan IDI cabang Batang dengan bakti kesehatan bagi ratusan warga di Kabupaten Batang.

“Bakti kesehatan berupa donor darah, pelayanan pemeriksaan dan pengobatan gratis, pelayanan pemeriksaan USG dan pengobatan bagi ibu hamil dan pasien penyakit kandungan oleh dokter spesialis kebidanan dan kandungan,” kata Ketua IDI Cabang 

Batang Muryanto saat memantau pelayanan pemeriksaan gratis di Kantor Cabang IDI Batang, Kabupaten Batang, Selasa (24/10/2023).

HUT IDI Ke-73 kali ini mengambil tema ‘memperkuat ikatan tradisi Luhur bersatu dan mengabdi untuk rakyat Indonesia’ 

“Maksud dari tema tersebut harapannya kita selalu Jangan meninggalkan sejarah (Jas merah) bahwa IDI yang usianya ketika 73 tahun ini kita sebagai organisasi profesi yang non independen selalu mempertahankan ikatan dari para pejuang-pejuang pendahulu dokter Indonesia dan tetap bersatu dan mengabdi untuk kepentingan rakyat Indonesia,” jelasnya.

Sehingga di Cabang Batang menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat berupa satu itu donor darah, pemeriksaan pelayanan dan pengobatan gratis oleh dokter umum, dokter spesialis kulit dan kelamin, spesialis saraf kemudian ada pelayanan pemeriksaan USG gratis oleh dokter spesialis kebidanan dan kandungan, kemudian ada pemeriksaan Ankle Brachial Index (ABI) yang diselenggarakan bersamaan dengan pemeriksaan gula darah.

Ia juga mengatakan, bahwa pelayanan ini hanya satu hari, tetapi ada catatan lain bahwa Insyaallah di minggu-minggu berikutnya kami bertempat di sekretariat sekretariat IDI Batang akan menyelenggarakan pelayanan dan pemeriksaan USG gratis yang akan diselenggarakan setiap 2 minggu sekali tiap hari Sabtu. 

“Terus kemudian ada pelayanan pengobatan dan pemeriksaan untuk pasien-pasien umum yang akan akan dilakukan oleh teman-teman dari dokter-dokter yang tergabung dalam IDI di Cabang Batang,” ujar dia.

Ia berharap, bahwa IDI Cabang Batang akan tetap eksis dan bermanfaat bagi masyarakat Batang dan teman-teman IDI bisa mengabdikan seluruhnya untuk pelaksanaan yang dilakukan pada hari ini.

Dalam kegiatan ini, antusias masyarakat Batang sangat luar biasa, terutama pada ibu-ibu hamil rela mengantre demi mendapat pelayanan USG secara gratis. 

Pewarta   :  M.Triyono

COPYRIGHT BAROMETER INDONESIA NEWS
close