Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Kunjungan Kerja Ke Ponpes Al- Ihsan Rangkasbitung Jalin Talisilaturahmi.

Saturday 30 September 2023 | 23:03 WIB Last Updated 2023-09-30T16:05:18Z
BANTEN   |  BIN.Net  - Pondok pesantren merupakan lembaga pendidikan Islam tertua di Indonesia sampai sekarang tetap memberikan kontribusi penting di bidang sosial keagamaan. Pondok pesantren sebagai lembaga pendidikan yang memiliki akar kuat (indigenous) pada masyarakat muslim Indonesia, dalam perjalanannya mampu menjaga dan mempertahankan keberlangsungan dirinya (survival system) serta memiliki model pendidikan multi aspek. Berdasarkan bangunan fisik atau sarana pendidikan yang dimiliki, pesantren mempunyai lima tipe berdasarkan ketersediaan sarana dan prasarana yang dimiliki pesantren itu sendiri. 

Sedangkan berdasarkan kurikulum, pesantren terbagi tiga, yaitu pesantren tradisional (salafiyah), pesantren modern (khalaf atau asriyah) dan pesantren komprehensif (kombinasi). Pesantren memiliki lima unsur atau elemen, yaitu masjid, kyai, pondok, santri, dan pengajian kitab kuning (tafaqquh fi al din) 30/09/2023.

Bertempat di ponpes AL - IHSAN yang beralamat dikampung Sabrang Rt 03/04 Desa Citeras Kecamatan Rangkasbitung Kabupaten Lebak, Dengan pendiri ponpes yaitu Asep Saefullah, S.Pd.I,M.Si.

Suherman Oki Ketua Karang Taruna Kecamatan Tenjo dalam kunjungan Kerja keluar wilayah Kabupaten Bogor melaksanakan silaturahmi dengan pengurus ponpes Lainnya juga berbincang - bincang dengan para santriwan/i.

"saya mewakili rekan - rekan karang taruna Kecamatan Tenjo melaksanakan Agenda Kunker ke ponpes AL - IHSAN semoga para santriwan/i yang menempuh ilmu pendidikan disini semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada allah swt," Ungkapnya.

Sedang kan Asep Saefullah, S.Pd.I,M.Si pendiri sekaligus ketua yayasan, berharap agar nantinya memiliki ruang belajar baru untuk para santriwan/i agar nyaman dan fokus dalam kegiatan belajar sehari - hari ataupun pelaksanaan Baca Al - Quran bersama, semoga pemerintah Daerah maupun Kementriam Agama RI dapat memperhatikan ponpes kami pada umumnya," tandas

(Galih)

COPYRIGHT BAROMETER INDONESIA NEWS
close