Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Bupati Lahat Hadiri Peringatan Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Muttaqin

Saturday 30 September 2023 | 20:41 WIB Last Updated 2023-09-30T13:42:38Z
LAHAT  |  BIN.Net -  Bupati Lahat H Cik Ujang SH peringati Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW yang jatuh tepat pada tanggal 12 Rabiul Awal Tahun Hijriyah, di Masjid Al Muttaqin Kabupaten Lahat, yang merupakan salah satu masjid peninggalan Bupati Lahat terdahulu, sabtu (30/09/23). 

Ketua PCNU Lahat Drs H.Napikurrohman MM menyampaikan bahwa melalui peringatan maulid nabi hendaknya dapat menjadikan kepribadian nabi Muhammad SAW menjadi kepribadian masyarakat kita salah satunya kepribadian yang shaleh.

“Didalam diri Rasullullah terdapat kesholehan diri, menjembatani hati, menempatkan seseorang pada tempatnya dan memiliki keshalehan Sosial”, terangnya.

Ketua PCNU itu juga mengatakan didalam visi dan misi Kementerian Agama salah satunya adalah membangun masyarakat yang shaleh maka untuk mewujudkan itu perlu kerjasama dan sinergitas dari seluruh elemen masyarakat.

“Membangun masyarakat yang shaleh merupakan usaha yang tidak mudah, perlu kerjasama maka untuk itu kami apresiasi dan ucapkan terima kasih kepada PCNU Lahat yang telah berusaha mewujudkan mayarakat yang shaleh”, ungkap Napikurrohman.

Bupati Lahat H Cik Ujang SH mengatakan, Setiap tanggal 12 Rabiul Awal Tahun Hijriyah diperingati sebagai Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW, sebagai umat muslim sewajarnya lah memperingati Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW, karena orang yang mencintai Nabi Muhammad SAW dengan meneladani semua prilaku, perkataan dan tindakan Nabi. Insya Allah kelak akan bersama beliau di hari kiamat," kata Bupati. 

Tak lupa Cik Ujang mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar PCNU Lahat, seluruh hadirin dan masyarakat Kabupaten Lahat, Alhamdulillah pelaksanaan PORPROV dapat berjalan aman, lancar dan sukses.

"Kabupaten Lahat dalam PORPROV XIV beberapa waktu yang lalu memperoleh predikat Juara Umum, keberhasilan ini merupakan prestasi dan kebanggaan kita bersama masyarakat Kabupaten Lahat," ucapnya. 

Tak hanya itu, Cik Ujang juga menuturkan bahwa di 2024 mendatang masjid peninggalan Bupati Lahat terdahulu yang dijadikan tempat memperingati Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW ini akan direnovasi sepenuhnya.

"Di tahun 2024 nanti, kita sudah menganggarkan untuk merenovasi masjid Al-Muttaqin ini. Dan Insya Allah akan dibenahi semegah mungkin agar bisa menjadi tempat menunaikan sholat dan kegiatan-kegiatan agama lainnya dengan khusuk dan nyaman," tutup Cik Ujang. 

Pewarta: Nita

COPYRIGHT BAROMETER INDONESIA NEWS
close