Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Peringati HUT RI Ke -78, Pemdes Blawi Kecamatan Karangbinangun Gelar Karnaval.

Sunday 27 August 2023 | 19:19 WIB Last Updated 2023-08-27T12:22:08Z
LAMONGAN  |  BIN.Net  -  Ribuan warga Desa Blawi Kecamatan Karangbinangun Kabupaten Lamongan, turut meramaikan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78. Kemeriahan itu dikemas dalam karnaval Lamongan Megilan 2023 yang digelar Pemerintahan Desa Blawi dan diikuti warga dari kalangan anak-anak, remaja hingga dewasa. (Minggu 27/08/2023)

Karnaval yang bertemakan "Uri-uri Budaya Lokal Menghidupkan Kembali Budaya Lokal" para peserta mempersiapkan semua tampilan yang bernuansa simbol desa yamg merupakan kearifan lokal dan pakaian adat istiadat Nasional.

Pantauan awak Barometer Indonesia News, dilokasi terlihat para peserta tampil dengan penuh semangat berjalan kaki dengan jarak 5 Kilometer ditengah panasnya tirk matahari. 

Camat Karangbinangun, Dian Sukmana mengatakan terima kasih masyarakat desa Blawi yang hari ini guyup rukun dalam ikut serta memeriahkan HUT RI Ke -78, 

"Semoga tahun depan kita bisa lebih meriah lagi, dan pesen saya tetap hati-hati dan waspada, semoga selamat dan sukses semuanya," Ucap Dian.

Sementara itu, Kepala Desa Blawi Drs H Khoirul Huda menyampaikan,  perayaan tersebut diselenggarakan pertama kali setelah 3 tahun berhenti, akibat pandemi program kegitan karnaval ini sendiri dilaksankan 2 tahun sekali.

"Alhamdulillah, setelah tiga tahun musim pandemi, kegiatan karnaval yang biasanya rutin setiap 2 tahun kita laksanakan, hari ini bisa kembali kita adakan," kata Kades Blawi Drs H.Khoirul Huda.

Salah satu peserta, Sofi mengatakan," Alhamdulillah mas kegiatan carnaval ini bisa dilaksanakan tahun ini , kita sudah kangen dengan suasana seperti ini, masyarakat dapat guyup rukun" Pungkasnya 

Pewarta  : Alv & N bed         Editor : Redaksi

COPYRIGHT BAROMETER INDONESIA NEWS.
close