Notification

×

Iklan

Iklan

Bung Ramson Siagian bersama BRIN adakan Pelatihan Bagi UMKM di Pemalang.

Monday 21 August 2023 | 16:44 WIB Last Updated 2023-08-21T09:49:10Z
PEMALANG | BIN.Net - Bung Ramson Siagian DPR RI dapil X dari fraksi partai Gerindra bersama Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN) melaksanakan acara riset dan inovasi Nasional bersama relawan Bung Ramson Siagian dan masyarakat Usaha Kecil Mikro Menengah yang ada di Desa Banyumudal kecamatan Moga kabupaten Pemalang Jawa tengah.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, bertempat digedung serbaguna kebon teh semugih Desa Banyumudal Kecamatan Moga kabupaten Pemalang. Yang diikuti oleh relawan Bung Ramson Siagian, dan  masyarakat usaha mikro kecil menengah (UMKM). Minggu 20/08/2023 Pagi.

Acara badan riset dan Inovasi adalah untuk melakukan pelatihan pengemasan makanan bagi masyarakat UMKM  di kabupaten Pemalang.

Wardi pemilik usaha keripik singkong menjelaskan, bahwa bagi masyarakat yang mempunyai usaha makanan ringan seperti keripik yang berasalkan dari singkong dan ubi tanah juga makanan ringan sejenisnya agar terhindar dari kerusakan

"Maka dengan adanya BRIN bertujuan untuk melatih mengemas makanan yang sesuai untuk menjaga kwalitasnya makanan tersebut. Agar makanan di pasaran tetap terjaga kebersihan dan konsumen mengumsumsi tetap sehat dengan adanya kemasan yang baik dan rapi" ujarnya. Wardi

Dengan adanya acara ini, kata Wardi, sangat berterima kasih kepada bung Ramson Siagian dan anggota dari BRIN bersama rombongannya yang telah melaksanakan acara ini.

Alhamdulillah, saya dah menjadi usaha makanan ringan yaitu keripik singkong dan kerupuk gender dengan adanya acara ini yang di adakan oleh bung Ramson Siagian dan BRIN bisa menambah wawasan 

"saya dan teman-teman cara mengemasan makanan yang bisa menjaga kwalitasnya dan menjadikan konsumen tertarik dengan adanya kemasan yang baik dan rapi" Ungkapnya.

Brin akan selalu berpeduli terhadap masyarakat yang mempunyai UMKM untuk Memberi enovasi cara mengemas makanan yang sudah di tekuni agar selalu terjaga kwalitasnya dan bisa menarik konsumen di pasaran. 

Bung Ramson Siagian saat di wawancarai oleh Barometer Indonesia News terkait pelaksanaan acara riset dan inovasi tersebut.

"Bahwa kegiatan ini, bersama BRIN yang bertujuan untuk memberi inovasi kepada masyarakat kabupaten Pemalang kususnya di kecamatan Moga cara untuk mengemas sejenis makanan agar kwalitas makanan tetap terjaga untuk menarik konsumen di pasaran. Dengan pengemasan yang baik makanan tidak mudah rusak atau tidak mudah basi, bisa bertahan lama" Pungkasnya.

Pewarta : Timurni                 Editor : Redaksi

COPYRIGHT BAROMETER INDONESIA NEWS


close