Notification

×

Iklan

Iklan

Ramson Siagian DPR RI Jawa Tengah Hadiri Seminar Pengembangan Wirausaha IKM.

Saturday 8 July 2023 | 18:11 WIB Last Updated 2023-07-08T11:11:46Z
PEKALONGAN  |  BIN.Net  - Dr Ramson Siagian DPR RI Dapil X Jawa Tengah menggelar kegiatan Seminar pengembangan wirausaha Industri Kecil Menengah (IKM) makanan ringan tradisional Kabupaten Pekalongan. Kegiatan yang berlangsung di Hotel Grend Dian Jl.A Yani no 44 Desa Bener kecamatan Wiradesa kabupaten Pekalongan Jawa tengah.

Dalam kegiatan tersebut berkerja sama dengan inspektorat jenderal Industri Kecil Menengah (IKM) dan aneka kementrian perindustrian tahun 2023.

Abdul Qhoyyum selaku nara sumber dari Pontensiana,id saat dikonfirmasi Awak media mengatakan acara yang di gelar ini, adalah untuk memrosikan prodak-prodak Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), cara pemasarannya kepasar internasional yaitu lewat jasa digital online yang lebih mudah daripada lewat jasa spanduk yang harga cetaknya ajah sudah mahal.

"Maka dari itu saya mempromosikannya menggunakan digital karena lebih cepat dan lebih menghemat" Ujar Abdul Qhoyyum

Abdul khoyum berpesan kepada masyarakat supaya masyarakat bisa mengembangkan makanan ringan yang bisa terjual cepat dipasaran internasional paparnya" Pesan Abdul Qhoyyum.

Sementara itu, Dr.Ramson Siagian DPR RI dapil X mengatakan, bahwa dengan kegiatan seminar Industri Kecil Menengah (IKM) bertujuan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan juga untuk menambah pengetahuan tentang produk-produk UMKM.

"Karena tidak semuanya masyarakat yang beraktifitas menjadi PNS, ANS, maka dari itu untuk menjadi wirausaha sangatlah penting. Masyarakat yang belum mengerti tentang usaha ini kita akan dorong supaya mengerti dengan adanya kegiatan seminar bersama inspektorat jenderal IKM, kementerian UMKM" pungkasnya.

Laporan : Timurni / Warinto 

Editor : Redasi
close