Notification

×

Iklan

Iklan

Kembali Terjadi Lagi!! Bentrok Antara Aparat dan Perguruan Silat Di Lamongan.

Saturday 22 July 2023 | 17:32 WIB Last Updated 2023-07-22T13:29:52Z
LAMONGAN | BIN.NET - Selalu saja terjadi kerusuhan ketika kelompok perguruan silat ketika melakukan Pawai atau acara Pengesahan.

Hal ini seakan menjadi kegiatan rutinan setiap kali ada kegiatan yang berkaitan dengan perguruan pencak silat di Lamongan yang diakhiri dengan acara konvoi atau arak-arakan di jalan. 

Seperti yang terjadi tadi malam kemarin terlihat suasana cukup mencekam dibeberapa titik kecamatan ketika terjadi bentrokan di antaranya  terjadi depan Polsek Tikung, Kabupaten Lamongan, Jumat (21/7/2023) tengah malam.

Pengamanan dari pasukan gabungan dari Polres Lamongan, TNI, dan Brimob Polda Jatim, berupaya membubarkan aksi konvoi para pendekar. Saat pasukan gabungan yang menyekat konvoi para pendekar tersebut, dibalas para pendekar dengan lemparan batu dan aksi bakar ban di tengah jalan. Bahkan, ratusan pendekar berupaya menerobos barikade polisi.

Akibat bentrokan tersebut, sejumlah warga yang kebetulan melintas di lokasi bentrokan, akhirnya terjebak di tengah kerusuhan. Hujan batu sempat mewarnai bentrokan tersebut, di mana para pendekar yang kecewa nekat melempari polisi dengan batu.

Upaya penyekatan yang dilakukan polisi, bertujuan menciptakan situasi kemananan yang kondusif. Upaya penyekatan itu dibalas dengan aksi lempar batu dari para pendekar.

Polisi terus menyampaikan imbauan, agar para pendekar kembali dan tidak meneruskan perjalanan. Namun imbauan itu justru memantik emosi para pendekar yang nekat menerobos barikade polisi.

Akibat bentrok ini, jalan tersebut macet total. Sejumlah kendaraan warga yang terjebak di tengah bentrokan tersebut, banyak yang mengalami kerusakan akibat terkena lemparan batu, dan tertabrak kendaraan para pesilat yang hendak kabur dari kejaran polisi.
Polisi melakukan tindakan pengamanan hingga dini hari untuk mengatasi situasi ini.

Selain mengawal ketat konvoi pesilat, polisi juga berusaha mengurai kemacetan lalu lintas di daerah tersebut.

Beberapa pendekar yang diduga sebagai provokator telah diamankan oleh polisi dan dibawa ke Polres Lamongan untuk pemeriksaan lebih lanjut. ( N Bed & Cip)
close