Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Kehadiran GP Ansor Dan Banser Lamongan Dibutuhkan Masyarakat.

Sunday 30 July 2023 | 20:11 WIB Last Updated 2023-07-30T13:12:25Z
LAMONGAN | BIN.Net -  Lahir dari rahim Nahdlatul Ulama (NU), Gerakan Pemuda Ansor atau GP Ansor telah mewarisi semangat para ulama yang senantiasa menjaga ahlussunnah wal jamaah, menggelorakan syiar Islam dan memegang prinsip hubbul wathon minal iman. Warisan semangat para ulama inilah yang membuat GP Ansor selalu dibutuhkan kehadirannya dalam kehidupan masyarakat Kabupaten Lamongan. Hal ini disampaikan Bupati Lamongan Yuhronur Efendi dalam acara Pelantikan Pengurus GP Ansor Kabupaten Lamongan Periode 2023-2027 di Pendopo Lokatantra, Sabtu (29/7/2023). 

Dalam kiprahnya selama lebih dari setengah abad, GP Ansor berdiri kokoh dan telah memainkan perannya sebagai simpul kebangsaan dan katalisator dalam mewujudkan pembangunan umat. Untuk itu, Pak Yes berharap, kepengurusan di bawah pimpinan Ketua Muhammad Mukhlisin, PC GP Ansor Kabupaten Lamongan diharapkan semakin digdaya di tengah kondisi disrupsi keumatan. 

"Kami berharap semoga di momentum ini menjadi awal yang baik bagi pengurus GP Ansor dalam melaksanakan khidmah terhadap tanggung jawab keagamaan, tanggung jawab keumatan dan tanggung jawab kebangsaan," terang Pak Yes. 

Lebih lanjut, Pak Yes mengungkapkan, berkat kolaborasi yang baik antara pemerintah dengan GP Ansor selama ini, berbagai keberhasilan dalam menghadirkan pembangunan untuk semua yakni bangkit ekonominya merata pembangunannya dan harmonis warganya dapat berjalan secara dinamis. Hal ini direpresentasikan dalam berbagai pencapaian seperti pertumbuhan ekonomi telah mencapai 5,56 persen, gini rasio sudah 0,273, Indeks Pembangunan Manusia sudah 74,02, Indeks Kesalehan Sosial di angka 86,77 dan daya saing daerah sudah 3,14. 

"Kehadiran pengurus GP Ansor sebagai mitra strategis pemerintah seiring dengan upaya melakukan revitalisasi gerakan akan menjadi energi baru dan kekuatan moral. Karena itu, Pemerintah Kabupaten Lamongan akan terus mendukung eksistensi GP Ansor dan membuka ruang kolaborasi sebagai energi besar untuk mengantarkan Lamongan menuju kejayaannya," imbuhnya. 

Sementara itu dalam sambutannya usai mengukuhkan, Ketua Pengurus Wilayah GP Ansor Jatim Syafiq Syauqi mengajak para pemuda Ansor di Lamongan merapatkan barisan bersinergi menjadi mitra pemerintah mewujudkan pembangunan umat.

"Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lamongan atas support yang diberikan. Mari kita rapatkan barisan dan bergandengan tangan bersama pemerintah daerah dalam mewujudkan pembangunan umat," pungkasnya. 

Hadir pula dalam kesempatan tersebut, Forkopimda Kabupaten Lamongan, Ketua PCNU Lamongan, Ketua PCNU Babat, Banom NU serta Ketua Ormas Kepemudaan se-Kabupaten Lamongan. ( N Bed & Alv)
close