Notification

×

Iklan

Iklan

HUT Kabupaten Lahat ke 154 Tahun, Bupati Lahat Gelar Pesta Rakyat

Sunday 21 May 2023 | 15:28 WIB Last Updated 2023-05-21T08:29:47Z
LAHAT | BIN.Net - Rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 154 Kabupaten Lahat, ribuan warga Bumi Seganti setungguan tumpah ruah di lapangan MTQ Kecamatan Lahat, Minggu (21/5/2023).

Walau cuaca siang itu begitu panas terik warga tetap berdatangan ke lapangan MTQ, bahkan sejak pagi para pedagang juga telah memenuhi lapangan tersebut, seperti diketahui hari ulang tahun Kabupaten Lahat diperingati setiap tanggal 20 Mei 

Hadir dalam giat jalan santai berhadiah tersebut Forkompinda Kabupaten Lahat seperti Kapolres Lahat, Kajari Lahat, Ketua PN, Dandim 0405 Lahat.

Termasuk Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi dan para anggota DPRD lainnya. Lalu manajemen perusahaan PTBA, Bank Sumsel Babel dan pihak perusahaan yang ada di Kabupaten Lahat.

Adapun untuk Pesta Rakyat kabupaten Lahat ini dimeriahkan oleh artis ibu kota Gea Youbi, Keysha Levronka, Wulan KDI, Dahlia KDI, 
Keisya Levronka, dan Marina Sans

Sebelumnya disampaikan Bupati Lahat Cik Ujang SH peringatan hari jadi ke 154 Kabupaten Lahat tahun 2023 Pemkab Lahat akan adakan beberapa kegiatan salah satunya gerak Jalan santai dan pengundian kupon dorprize yang hadiah berupa sepeda motor sebanyak 3 unit dan berbagai hadiah lainnya.

Dilaksanakannya kegiatan Germas ini bertujuan untuk menyamakan persepsi serta membuat komitmen bersama untuk dilaksanakannya program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat bagi masyarakat dan Starke Holder di Kabupaten Lahat dan juga untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat. Aksi Germas ini juga diikuti dengan memasyarakatkan perilaku hidup bersih sehat dan dukungan untuk program infrastruktur dengan basis masyarakat.

Dalam sambutannya Bupati Lahat Cik Ujang SH berharap kegiatan Pesta Rakyat ini dapat menjadi hiburan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Lahat.

“Semoga dalam rangkaian Hari Jadi Kabupaten Lahat, menjadi hiburan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Lahat” ucap bupati.

“Kita tetap membangun dan menjaga silaturahmi di antara kita agar Kabupaten Lahat sebagai daerah yang damai. Karena ada kebersamaan kita semua,” beber Cik Ujang

Laporan: Nita
close