Notification

×

Iklan

Iklan

Cv.Maharaya Disoal LSM LIPAN HAM Terkait U-Ditch Perumahan Nirwana

Thursday 25 May 2023 | 16:33 WIB Last Updated 2023-05-25T09:35:30Z
TANGERANG | BIN.Net - Pekerjaan Drainase  jalan utama perumahan Nirwana Curug 1 RT 04/03 Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang diduga tidak sesuai spesifikasi.

Dalam hal tersebut sehingga disoalkan oleh lembaga Swadaya masyarakat Lembaga Independen Penyelamat Aset Negara dan Hak Asasi Manusia LSM LIPAN-HAM.

Pasalnya, masih saja ada kontrakator atau pelaksana yang disinyalir melaksanakan pekerjaan yang terkesan asal jadi dan tidak sesuai spesifikasi tanpa memikirkan kualitas pekerjaannya sehingga terkesan tidak Profesional

Proyek tersebut di kerjakan oleh Cv.Maharaya dengan pagu anggaran 99,790,000, dengan volume 0,60m x 41m bersumber dana dari APBD Tahun 2023 Kabupaten Tangerang.

Salah satu pekerja saat dikonfirmasi di lokasi mengakui tidak memakai lantai kerja atau dudukan mortar. 

"Iya Pak gak pake dudukan mortar bawanya langsung pasang U-Ditch nya karena arahannya begitu" terangnya kamis (25/05/2022). 

Ditempat yang sama Ketua Umum DPP LSM lipan Ham Darusamin angkat bicara, seharusnya sebelum pemasangan U-Ditch dilakukan pemasangan lantai kerja atau dudukan mortar, ini terkesan ada indikasi pembiaran dari pengawas, padahal sudah jelas ini proyek pemerintah, yang dibiayai oleh uang Rakyat atau Uang Negara bukan uang nenek moyangnya, 

"terkait pekerjaan ini, kami akan melaporkan kepada Bupati Tangerang melalui aplikasi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) – Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!), Dan juga ke insfektorat agar di lakukan audit untuk kegiatan tersebut" tutupnya kamis (25/05/2022) 

Sampai berita ini di muat pihak pengawas maupun Pejabat Pelaksana Tektik Kerja (PPTK) Kecamatan Panongan belum dapat dikonfirmasi.

Laporan : Jefri.
close