Notification

×

Iklan

Iklan

Ayooo,,Kesempatan Beramal Jariyah ! Pembangunan Masjid Mu'a Wiyah Desa Sugihwaras Barat Masih Butuh Bantuan Dana Serta Matrial.

Tuesday 23 May 2023 | 12:21 WIB Last Updated 2023-05-23T05:25:06Z
RAMBANG | BIN.Net - Masjid Mu'awiyah yang berada disentral Pemerintahan Desa Sugihwaras Barat Kecamatan Rambang, Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatra Selatan masih mengharapkan bantuan dana dari Para donatur yang Ingin beramal Jariyah.

Panitia pembangunan masjid hingga kini terus mencari donatur untuk menutupi banyak kekurangan material konstruksi, dan dana untuk biaya jasa pertukangan, dan dimana untuk saat ini, masyarakat juga masih rutin bergotong-royong membantu pekerjaan pertukangan.

Ardijono selaku sekretaris panitia pembangunan mengungkapkan, bahwa total anggaran pembangunan dana yang diperlukan dalam proposal mencapai, Rp.80.000.000,-juta, untuk biaya jasa, Pertukangan (upah tukang), dan agar tetap bisa melanjutkan biaya,pelaksanaan kegiatan pembangunan Masjid MU'AWIYAH
 
"Total anggaran tersebut kita harapkan dapat terpenuhi melalui, swadaya gotong royong masyarakat, bantuan APBD Kabupaten/ Provinsi dan APBN, serta bantuan pihak ketiga yang sifatnya tidak mengikat," kata Ardijono kepada awak Media, Selasa (22/05/23).

Bantuan pihak ketiga yang dimaksud adalah Donatur,"menurut Arjino para donatur yang ingin beramal jariyah, dengan menginfakkan uang atau dalam bentuk material seperti pasir, semen, batu, besi, keramik lantai, dan lain sebagainya masih sangat diharapkan.

Untuk menyelesaikan pembangunan masjid kami yang baru, yang berukuran 10x10 meter panjang dan lebar, dengan ketinggian 6 meter," terang Ardijono

Bantuan donasi berupa uang atau material dikatakan,Ardijono dapat diantarkan langsung ke panitia di lokasi pembangunan masjid. Atau bisa juga dijemput oleh panitia dengan menghubungi ketua pantia (Amransupnadi) Telp/Wa 085266574151, (M.klalil ) Hp Wa, 085377742222 bendahara, pembangunan (Ardijono) Hp/ Wa, 085267534462, Sekretaris .

"Khusus yang ingin berdonasi dengan uang melalui transfer bank, panitia juga menyediakan nomor rekening 7234068827 Bank BSI atas nama Masjid MU'AWIYAH," jelasnya."

Semoga Pembangunan Masjid Mu'a Wiyah ini cepat terlaksanakan seperti apa yang diinginkan masyarakat desa,dari para donatur dan dari tangan orang-orang baik.

Disela-sela gotong royong tersebut awak media Barometer Indonesia News (BIN) Mewawancarai Kepala Desa Sugiwaras Barat Ahmad Jauhari menyampaikan."Sehubungan belum ada satupun Masjid yang rampung Didesa sugiwaras barat saya selaku kepala desa, sangat berharap agar masjid MU'AWIYAH cepat selesai.

"mudah-mudahan bisa menjadi sentral kepengurusan fardu kifayah bagi masyarakat desa sugihwaras barat kecamatan rambang khusunya, yang mana mayoritas penduduk masyarakatnya beragama muslim,agar bisa melaksanakan ataupun melakukan kegiatan ibadah seperti Masjid umumnya," Ungkapnya

Laporan :@ntono
close