ok

Notification

×

Iklan

Iklan

Adu Strategi Partai Peserta Pemilu Dalam Menargetkan Perolehan Anggota DPRD di Kab.Lamongan

Sunday 14 May 2023 | 14:12 WIB Last Updated 2023-05-14T07:15:25Z
LAMONGAN | BIN.Net - Hari ini merupakan pendaftaran terakhir bacaleg kabupaten Lamongan. Partain terakhir yang mendaftarkan adalah Partai Golongan Karya ( Golkar) Minggu 14/05/2023). Setelah Partai Bulan Bintang (PBB), pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Lamongan, juga dilakukan 2 Partai Politik (Parpol) lainnya yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sabtu (13/05/2023). 

Ada yang menarik diantara Strategi ke dua partai tersebut. Dalam pernyataannya, Ketua DPC. PKB Kabupaten Lamongan Abdul Ghofur mengatakan, jika target yang diarapkan pada pemilu mendatang yakni 15 kursi, bertambah dari jumlah kursi DPRD Lamongan saat ini sebanyak 10 kursi. Sedangkan untuk Bacaleg yang didaftarkan mewakili 5 dapil se Kabupaten Lamongan sebanyak 50 calon yang disebutkan dari unsur wirausaha hingga purnawirawan TNI. 

"Kami menyiapkan kader-kader terbaik di tiap-tiap dapil (Daerah Pemilihan) masing-masing sepuluh orang. Tapi ada yang sembilan yaitu di dapil tiga" kata Abdul Ghofur saat konferensi pers di kantor KPUD Lamongan didampingi sekretaris dan bendahara DPC. PKB Lamongan, Sabtu (13/05/2023). 

"Dari lima puluh calon yang diberangkatkan oleh PKB Lamongan, dari unsur pengusaha, milenial, akademisi, tokoh masyarakat dan ada yang dari santri, serta incumbent. Maka PKB Lamongan mentargetkan tidak muluk-muluk yaitu lima belas kursi DPRD Lamongan, " 

Sementara itu, Ketua DPC. Partai Gerindra Kabupaten Lamongan, Raden Imam Muchlisin, juga mengatakan jika partainya telah mendaftarkan Bacaleg untuk pemilu 2024 sebanyak 50 calon. Sedangkan untuk target yang diinginkan ada tambahan 3 kursi dari jumlah anggota DPRD Lamongan saat ini sebanyak 4 kursi. 

"Alhamdulillah, kita datang sama-sama untuk membangun peradaban yang lebih baik di Kabupaten Lamongan. Dan untuk pemilu nanti, kami parta Gerindra Lamongan mentargetkan 7 kursi, " kata pria yang disebutkan memiliki keturunan dari Sunan Drajad itu.

Lebih lanjut, dijelaskan wakil Ketua DPC. Partai Gerindra Lamongan, Anshori, yang mengatakan jika Bacaleg yang dicalonkan terdiri dari beberapa unsur mulai dari petani, pengajar hingga ulama. 

"Dari lima puluh calon yang diusulkan Gerindra Lamongan berasal dari beberapa latar belakang, ada santri, ustadz, kyai, guru, dosen, petani tembakau, pelaku UMKM, pengacara, mantan kades, pedagang, buruh, aktivis perempuan, mahasiswa dan lainnya yang mayoritas tujuh puluh persen adalah kaum milenialmilenial," jelas Ansori. 

Dirinya juga menjelaskan jika untuk mencapai target 7 kursi, partainya telah melakukan beberapa upaya diantaranya dengan menyiapkan mesin partai hingga melaksanakan doa bersama. 

Laporan :  Bed 
close