Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Wabup Lahat Bersama Dinas Pertanian Buka Bussines Metting Kabupaten Lahat

Thursday 30 March 2023 | 20:21 WIB Last Updated 2023-03-30T13:21:50Z
LAHAT, BIN.Net | Sebagian dari pada upaya dalam meningkatkan kelembagaan Pertanian, terutama dalam meningkatkan produksi, pasar dan Permodalan, pada wilayah Daerah Irigasi/Integrated Participatory Development and Management of Irrigation Program (IPDMIP), Dinas Ketahanan Pangan Dan Holtikultura kabupaten Lahat menyelanggarakan kegiatan pertemuan Antara petani, suplier dan Bagian Keuangan Perbankan. Kamis (30/3/2023)

Dengan tujuan untuk mendukung Produktivitas usaha tani, serta memfasilitasi kebutuhan dan pengembangan usaha kelompok tani di kabupaten Lahat, acara yang berlangsung di Hotel Buser Lahat ini nampak di Hadiri Oleh Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE MM MBA, perwakilan kementerian republik Indonesia, konsultan regional IPDMIP, OPD terkait, dan ketua serta pengurus kelompok tani. 

Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan (TPH dan Nakan) Kabupaten Lahat Eti Listina, S.P, M.M dalam laporannya mengatakan, "Yang pertama mengucapkan Terima kasih kepada Perwakilan Kementerian republik Indonesia Ir famela fadila, Bapak Wakil Bupati dan seluruh Peserta yang dapat hadir hari ini" ucapnya 

"Dengan Melihat hasil produk pertanian dan potensi yang ada di kabupaten Lahat, maka perlu upaya dalam membangun jaringan kemitraan pemasaran dan akses permodalan, dan semoga dengan acara ini dapat terwujudnya akses kerja sama dan kemitraan antara petani dengan penyedia saprodi lembaga keuangan atau offtaker dan pembeli dalam rangka peningkatan kapasitas petani dalam menyediakan komoditi yang bernilai ekonomis di daerah guna tercapainya kesejahteraan petani dan keluarganya" Ungkap Eti Listiana, 

Dirinya juga menambahkan jumlah peserta hari ini sebanyak 40 orang yang terdiri dari beberapa OPD terkait, Perbankan, calon pembeli, pengurus gapoktan, 

Sementara Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE MM MBA Mengatakan, sektor pertanian memegang peranan penting dalam pembangunan nasional karna kontribusinya yang nyata dalam upaya mewujudkan ketersedian dan ketahanan pangan nasional.

"Untuk itu kami sebagai pemerintah kabupaten Lahat mengapresiasi kegiatan seperti ini, dan semoga kedepannya apa yang menjadi target capaian dapat terwujud, serta membuat kabupaten Lahat semakin bercahaya." Tutupnya. 

Untuk diketahui dalam acara ini di lakukan juga penandatanganan tanganan komitmen bersama dengan OPD terkait di Kabupaten Lahat.

Laporan : Nita
close