Notification

×

Iklan

Iklan

SMP Negeri 3 Kajen Mengadakan Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW

Saturday 4 March 2023 | 20:56 WIB Last Updated 2023-03-04T13:56:29Z
KAJEN, BIN.Net | Sekolah Menengah Pertama ( SMP) Negeri 3 Kajen Kabupaten Pekalongan memperingati Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW. Pada hari Sabtu ( 4/3) pagi, yang bertempat di Mushola Ar-Rum tepatnya di dalam lingkup sekolahan yang dihadiri oleh Kepala Sekolah, para guru dan juga para siswa.

Dalam kegiatan Peringatan Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW tersebut menghadirkan Ustadz Hadi Wibowo dari Desa Rowolaku Kecamatan Kajen, sekaligus selaku guru di SMK NU Kajen.

Plt.Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Kajen, Eli Trisnani S.Pd.,menjelasakan, bahwa kegiatan ini diselenggarakan oleh OSIS SMP N 3 Kajen yang diketuai oleh kesiswaan yaitu Atik Setiani. 

"Insyaallah Peringatan Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW ini bisa kami adakan setiap tahunnya, dengan tujuan untuk memberikan bekal kepada siswa khususnya. Karena ini Peringatan Isra Mi'raj,agar bagi siswa muslim lebih mengenal apa itu makna dari Isra Mi'raj. Dan lebih mencintai Nabi dan Rossulnya, yaitu Nabi Muhammad SAW," Jelas Eli Trisnani

Eli mengatakan" dengan anak-anak mengenal lebih dekat Nabi Muhammad SAW, Insyaallah anak-anak lebih mencintai. Seperti dalam pepatah tak kenal maka tak sayang. 

"Bahwa untuk mencintai harus mengenal sifat sifatnya, dengan mencintai, nanti anak-anak meniru sikap dan perilakunya. Lebih Ta'at Kepada Allah SWT dengan mencintai Nabi dan Rosulnya" Ucap Eli Trisnani

Untuk harapan kedepannya, sambung Eli Trisnani" Insyaallah Peringatan Isra Mi'raj SMP Negeri 3 Kajen nanti lebih meningkat dan mungkin kegiatannya lebih bermakna lagi. Bagi anak anak yang beragama lain juga untuk lebih meningkatkan toleransi." Tutup Eli Trisnani.

Laporan : Dhodi R

Copyright Barometer Indonesia News.
close